Metro

Kasus Kebakaran di Makassar Menurun

MAKASSAR, BKM– Kesadaran masyarakat di Kota Makassar dalam mencegah serta mengantisipasi terjadinya kebakaran mulai tinggi.
Hal tersebut berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar yang mendata kasus kebakaran terjadi sejak Januari hingga pertengahan Oktober 2016 ini menurun sebanyak 150 kasus kebakaran. Berbeda di tahun 2015 lalu, dimana sejak Januari hingga pertengahan Oktober tercatat sebanyak 193 kasus kebakaran.
“Di tahun ini kasus kebakaran menurun dibandingkan tahun 2015 lalu. Di tahun ini kasus kebakaran tercatat 150 kasus dan di 2015 lalu tercatat 193 kasus. Ini menandakan baik, karena sudah kurang peristiwa kebakaran,” jelas Kepala Bidang Operasional Damkar Makassar, Bahtiar Tawil, Jumat (21/10).
Kasus kebakaran yang terjadi khususnya di Kota Makassar baik di tahun 2015 ataupun di tahun ini kebanyakan disebabkan oleh korsleting listrik. Dia berharap kesadaran dan kewaspadaan masyarakat dapat terus ditingkatkan untuk mencegah terjadinya kebakaran akibatkelalaian.
“Data keseluruhan kasus kebakaran di 2015 lalu dari Januari hingga Desember itu sebanyak 219 kasus dengan kerugian Rp46 miliar. Kami harap di tahun ini kasus kebakaran menurun dengan meningkatkan kesadaran, kewaspadaan untuk tidak lalai untuk terhindar dari kebakaran,” tambahnya.(arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top