AUHM Siap Tata Nusantara – Berita Kota Makassar
Metro

AUHM Siap Tata Nusantara

MAKASSAR, BKM– Realisasi proyek pengerjaan Jalan Nusantara menjadi kawasan kuliner dipastikan mulai dilaksanakan pekan depan.
Hal tersebut yang disampaikan oleh Asosiasi Usaha Hiburan Malam (AUHM), Zulkarnaen Ali Naru setelah melakukan koordinasi dengan Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto, baru-baru ini.
“Proyek pengerjaan kawasan kuliner di Jalan Nusantara pekan depan mulai dilaksanakan. Itu penyampaian dari Wali Kota Makassar,” jelas Zul, Kamis (20/10).
Mewakili seluruh pengusaha khususnya yang berada di kawasan Jalan Nusantara, Zul mengaku segera mengumpulkan izin izin usaha hiburan dalam penyesuaian bidang usaha.
Sebab dalam kesepakatan antara Pemkot Makassar dan pengusaha hiburan sudah tidak ada lagi izin kegiatan panti pijat atau message di sekitar Jalan Nusantara.
“Sepanjang Jalan Nusantara nantinya tidak boleh lagi ada izin kegiatan panti pijat atau massage, dan akan diubah menjadi bidang usaha cafe, mini resto dan karaoke umum. Seperti yang sudah kami sepakati dengan Pemkot Makassar,” ucapnya.
Tetapi, tempat usaha hiburan semacam karaoke dan pub ditata dengan konsep ruangan terbuka sesuai ketentuan Perda Kota Makassar Nomor 5 Tahun 2011 tentang Tanda Daftar Usaha Kepariwisataan.
“Saya sudah melakukan sosialisasi dengan para pengusaha, pemerintah setempat ataupun warga yang setempat terkait penataan itu,” tutupnya.
Sementara itu, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, melalui Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Tajuddin Beddu juga memastikan jika penataan Jalan Nusantara menjadi kawasan kuliner mulai dilaksanakan, pekan depan.
Hanya saja, penataan Jalan Nusantara menjadi kawasan Kuliner sebatas pengerjaan trotoar atau pedistrian yang mulai dari Jalan Nusantara (Toll) sampai di Jalan Haji Bau.
“Senin depan pengerjaannya sudah dimulai, hanya saja penataan Jalan Nusantara hanya sebatas pedistrian dan trotoar saja. Kalau untuk betonisasi itu diluar dari penataan Jalan Nusantara,” jelas Tajuddin, kemarin.
Dia menambahkan, pengerjaan pedistrian dan trotoar yang dikerjakan Dinas PU Makassar ditargetkan dapat diselesaikan Desember mendatang. “Targetnya itu Desember sudah selesai,” tutupnya. (arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top