Tolak Damai, Lima Pembakar Kantor DPRD Gowa Disidang – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Tolak Damai, Lima Pembakar Kantor DPRD Gowa Disidang

GOWA, BKM — Lima terdakwa kasus pembakaran dan pengrusakan kantor DPRD Gowa, akhirnya dilanjutkan ke tahap persidangan. Menyusul permintaan upaya diversi atau damai kepada DPRD Gowa selaku korban ditolak. Sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan itu berlangsung secara tertutup di ruang persidangan anak pada Pengadilan Negeri Sungguminasa, kabupaten Gowa, Jl Usman Salengke, Kamis siang (20/10).
Agenda pembacaan dakwaan ini pun sekaligus mendengar keterangan saksi dari Sekretaris Dewan, Yusuf Sampera. Sidang berlangsung kurang lebih setengah jam. Sayangnya, Yusuf yang keluar usai sidang langsung kabur begitu wartawan hendak mewawancarai. Mantan sekretaris inspektorat Gowa ini, menolak memberikan komentar sedikit pun. Hanya lambaian tangan yang diangkat sebagai jawabannya.
Kuasa hukum kelima terdakwa, Abdul Gafur yang dimintai keterangan, mengatakan, setelah permintaan diversi ditolak, kelimanya akan disidang kembali. ”Permintaan upaya diversi kedua kami ditolak oleh Sekwan. Jadi sidang dilanjutkan dengan agenda pembacaan dakwaan dan keterangan saksi,” katanya.
Sementara itu, hakim anggota dalam persidangan, Amran S Herman, mengatakan, sesuai tuntutan jaksa, kelimanya dikenakan Pasal 187 dengan hukuman di atas tujuh tahun. Sedangkan pasal 170 ayat 1 dan 2 ancaman hukuman lima tahun enam bulan. ”Sidang dilanjutkan dengan pembacaan dakwaan karena upaya diversi ditolak. Kuasa hukum para terdakwa ini juga tidak memberikan eksepsi. Besok Jumat (hari ini, red), sidang masih tetap mendengarkan keterangan saksi,” ujarnya. (sar/mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top