Sulselbar

TMMD ke-97 Tiroang Resmi Ditutup

TUTUP -- Pasukan TNI pada penutupan TMMD dan staf khusus Kasad Brigjen TNI Hendra Yus Du didampingi Kasrem 142/Tatag disambut tari padduppa

PINRANG, BKM — Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 97 Kodim 1404/PINRANG di Lapangan Pammase Kelurahan Pammase, Kecamatan Tiroang Kabupaten Pinrang resmi ditutup oleh Kepala Staf Khusus Kasad Brigjen TNI Hendra Yus.
Kepala Staf Khsusu Kasad didampingi Kasrem 142/Tatag, Kapolres Pinrang dan Bupati Pinrang tiba di lokasi TMMD disambut dengan tari padipa oleh siswa SMPN 4 Tiroang. Suasana penutupan penuh kebersamaan dengan dilandasi semangat kegotong royongan dan kemanunggalan.
Pada TMMD 97 kali ini mengangkat Tema “Dengan Semangat Kemanunggalan Serta Kerjasama Untuk Sektoral Dan Lintas Komponen Bangsa Kita Tingkatkan Percepatan Pembangunan Di Ddaerah Guna Meningkatkan Kesekjahteraan Rakyat.
Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelaksanaan kegiatan TMMD ke – 97 tahun 2016.
Dalam sambutannya yang dibacakan Brigjen TNI Hendra Yus menjelaskan setelah lebih kurang satu bulan sejak 20 September 2016 prajurit dan Pemkab serta segenap komponen masyarakat telah bekerjasama menyeselesaikan program TMMD ke-97. Kebersamaan yang sudah lama kita bangun dan selalu kita jaga ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang di hadapi bangsa pada masa sekarang ini.
Salah satu di antaranya ialah dengan membantu pemda dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur dan mengakselerasi program Pemkab yang dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.
Program TNI Manunggal Membangun Desa ini telah di mulai sejak tahun 1980-an dengan sebutan ABRI Masuk Desa (AMD) program TMMD Masih sangat dibutuhkan, mengingat sebagian besar wilayah indonesia merupakan Daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat relevan dan sesuai dengan koridor Undang-Undang.
Hadir saat penutupan TMMD yakni Kajari Pinrang,
Kapolres Pinrang, Dandim 1404/Pinrang, Danyon 721/Makkasau, Dandem PON Parepare, Danpos TNI – AL Letda Abdul Karim, Danramil Sejajaran Kodim 1404/Pinrang, anggota FKPPI Pinrang, masyrakat kurang lebih 300 orang dan sejumlah acara lainya. (mup/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top