RMS Raih Dua Penghargaan di HUT Sulsel – Berita Kota Makassar
Sulselbar

RMS Raih Dua Penghargaan di HUT Sulsel

PENGHARGAAN -- Bupati Sidrap, H Rusdi Masse (RMS) mendapatkan dua penghargaan pada puncak peringatan HUT Sulsel ke 347 di Hotel Clarion Makassar, Rabu, (19/10).

SIDRAP, BKM — Bupati Sidrap, H Rusdi Masse (RMS) mendapatkan dua penghargaan sekaligus pada puncak peringatan HUT Sulsel ke 347 di Makassar, Rabu (19/10).
Rusdi menerima penghargaan atas prestasi setelah sukses mengentaskan kemiskinan pertama di Sulsel. Sedangkan penghargaan kedua diberikan atas peran aktif dengan kesungguhan, sikap dan upaya dalam mewujudkan pembinaan dan kepedulian pengembangan koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah.
Kabag Humas Sidrap, Ambo Ela Mattiganna mengatakan penghargaan itu merupakan apresiasi Pemprov Sulsel atas kinerja Bupati Sidrap.
“Ini bentuk pengakuan Bapak Gubernur, H Syahrul Yasin Limpo kepada H Rusdi Masse dalam mengentaskan dan menekan angka kemiskinan di Sidrap,” jelas Ambo Ela.
Baru-baru ini BPS merilis, Kabupaten Sidrap berhasil mempertahankan posisi puncaknya sebagai kabupaten paling rendah angka kemiskinannya dibanding seluruh kabupaten di Sulsel untuk tahun 2015.
Sementara itu, Pemkab Sidrap menargetkan tuntaskan angka kemiskinan pada 2017 mendatang.
Bupati Sidrap, H Rusdi Masse saat melakukan penandatanganan Kesepakatan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Perubahan di Gedung DPRD Sidrap.
“Kami bertekad, pada 2017 mendatang angka kemiskinan di Sidrap sudah tidak ada lagi. Kan sekarang peringkat kedua terendah di pulau Sulawesi. Makanya, tahun depan kita target terendah pertama di pulau Sulawesi,” tegasnya.
Data BPS Sidrap, menempatkan Sidrap menempati urutan pertama paling rendah di seluruh kabupaten di Sulsel dan urutan kedua terendah tingkat Propinsi di Pulau Sulawesi.
Kepala Bappeda Sidrap, Sudirman Bungi juga mengatakan, Sidrap saat ini diposisi pertama terendah di Sulsel yakni tingkat kemiskinannya mencapai 5,82 persen. Sementara di posisi terendah ke dua ditempati Lutim 7,6 persen dan Wajo 7,7 persen.
Bahkan, 60 persen masyarakat Sidrap, disebutkan tergolong menengah ke atas. Urutan terakhir dengan tingkat kemiskinan tertinggi diduduki Kabupaten Jeneponto dan Pangkep. (ady/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top