Petugas Imigrasi Usir Warga Urus Paspor – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Petugas Imigrasi Usir Warga Urus Paspor

PAREPARE,BKM — Salah seorang warga kena damprat petugas Imigrasi Parepare lantaran memakai celana pendek dan baju kaos ketika hendak mengurus surat-surat di kantor Imigrasi Parepare.
Selain didamprat, warga juga diusir keluar kantor dan diminta pulang ke rumah memakai celana panjang dan baju kemeja jika ingin diambil fotonya untuk pembuatan paspor.
Arogansi yang diperlihatkan itu ditonton oleh pengunjung lainnya yang membuat paspor termasuk dua wartawan yang menyaksikan kelakuan petugas itu.
Wartawan online pojok Sulsel Haerul Amran sangat menyesalkan kejadian itu. Mestinya jangan memperlihatkan warga dengan cara-cara kasar.
“Saya ini pegawai dan pakai baju dinas, kamu enak pakai biasa, lihat ini aturanya,”bentak petugas itu kepada pengunjung yang mengurus paspor tersebut ketika Haerul Amran wartawan Pojok Sulsel menirukan ucapan petugas.
Kejadian itu, membuat pihak imigrasi langsung menyesalkan sikap arogansi anak buahnya dan
langsung meminta maaf kepada media ketika hendak ditemui di ruang kerjanya.
“Maaf jika kelakuan anak buah saya,”kata Agung Humas Imigrasi Parepare.
Selain itu, Haerul juga menyampaikan keluhan pengunjung bernama, Ahmad T, dimana mahalnya harga materai yang dijual diatas harga normal hingga Rp 10.000.
“Ini cukup mahal tentu mencekik warga,”kesal Ahmad,
Dia menjelaskan, setiap warga yang ingin mengurus penerbitan pasport harus melengkapi dokumen yang sudah ditetapkan oleh pihak imigrasi. Salah satunya dokumen tersebut harus dilengkapi dengan Materai.
“Selainan KTP/KK dan Akta kelahiran asli, formulir yang diisi itu harus dilengkapi matrai. Tapi kok harganya samapi segitu mahalnya,”jelas, Ahmad, kepada wartawan.
“Ya, siapa taukan itu cuman modus,”ucapnya.
Lagi Agung menjelaskan, bahwa baru dia tahu itu kalau ada materi dijual mahal, dan itu akan disaampaikan ke pihak koperasi, tapi itupun tidak dipaksa pengunjung saat membeli materi.”Itu juga akui mahal, terima kasih infonya,”tutur agung. (smr/D)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top