LPM Profesi Gelar DJMTD 2016 – Berita Kota Makassar
Headline

LPM Profesi Gelar DJMTD 2016

MAKASSAR, BKM–Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi dibuka, Kamis (20/10). Kegiatan dibuka oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik, Muharram yang berlangsung di Ballroom A lantai 2 Menara Pinisi.
Menurutnya menjadi wartawan itu penting. “Penting menjadi seorang jurnalis. Sebab mereka memberikan informasi yang belum diketahui masyara kat,” ucap Muharram.
Eks Pembantu Dekan Bidang akademik Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ini menambahkan, tidak semua keterampilan seperti itu dimiliki orang banyak. “Hanya orang yang bisa berpikir abstrak yang bisa menuangkan tulisan bernilai junalistik,” tambahnya.
Menurutnya, Keterampilan seperti itu perlu dilatih dan dikembangkan agar menjadi jurnalis yang bertanggung jawab.
Awal Hidayat Selaku Pemimpin Umum LPM Profesi UNM, mengatakan LPM Profesi adalah tempat belajar untuk mengembangkan bakat minat di bidang jurnalistik. Apalagi di kalangan media umum, Profesi telah mencetak beberapa jurnalis handal. “Ini awal bagi kalian peserta DJMTD menggali minat bakatnya dengan menambah wawasan jurnalistiknya,” katanya.
Sementara itu, Ketua Panitia, Noval Kurniawan mengatakan, peserta dari beberapa fakultas ini nantinya akan dibekali ilmu jurnalistik hingga menjadi calon jurnalis kampus yang siap bergabung di Profesi.
“Materi jurnalistik akan diberikan pada diklat ini, mulai dari pengenalan media cetak dan online, penulisan berita dan cara berwawancara, serta materi broadcasting dan fotografi,” ucapnya.(man)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top