Kejari Usut Dugaan Penyimpangan HUT Sinjai – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Kejari Usut Dugaan Penyimpangan HUT Sinjai

A Parawansa

SINJAI, BKM — Kejaksaan Negeri Sinjai tengah mengusut dugaan penyimpangan Kegiatan HUT Sinjai dan HUT RI di Kabupaten Sinjai.
Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sinjai Andi Parawangsa, SH menjelaskan kasus ini sementara dikembangkan dan memanggil sejumlah pihak yang terkait kasus ini
“Untuk sementara ini kami sudah memanggil panitia hari jadi Sinjai selaku pelaksana kegiatan,” ujar Parawangsa.
Selanjutnya kata dia tim penyelidik juga menjadwalkan memanggil kuasa pengguna anggaran dalam hal ini Kabag Humas Pemkab Sinjai dan pejabat pelaksana.
Sementara itu Kadis Infokom Kabupaten Sinjai Muh Yasin mengakui bahwa dirinya ke Kejaksaan dengan alasan hanya jalan-jalan namun diketahui bahwa terkait kedatangannya di Kejaksaan untuk dimintai keterangan terkait dengan kasus hari Jadi Sinjai
“Iya saya datang jalan-jalan,” ujarnya.
Informasi yang berhasil dihimpun BKM menyebutkan anggaran HUT Kabupaten Sinjai senilai Rp 200 juta lebih sedangkan HUT RI Rp 300 juta lebih untuk tahun 2015. Tahun 2016 jumlah anggaran didua kegiatan ini mendapat alokasi dana dari APBD Rp 300 juta. Dalam kurun waktu dua tahun anggaran kedua kegiatan tersebut mencapai Rp 800 juta lebih.
Kabag Humas Pemkab Sinjai Muh Sabir Syur mengakui tim penyelidik Kejari datang ke kantornya mengambil data DPA Humas TA 2015 dan 2016.
“Belum ada pemeriksaan dan untuk saat ini kami akan ke Kejari untuk menyerahkan DPA dimaksud,” jelasnya. Asisten III Pemkab Sinjai Akmal Muin mengakui sudah diperiksa Kejari. “Saya barusan dari Kejari menjalani pemeriksaan sesuai tugas-tugas kepanitian,”tandas Akmal. (din/D)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top