Sulselbar

Kapolda Jamin Keamanan Warga Bone

WATAMPONE, BKM — Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan menjamin akan memberikan rasa aman bagi masyarakat Kabupaten Bone.
Hal ini disampaikan Kapolda usai menerima gelar gelar di Rumah Adat Kerajaan Bone Rumah Soba sekaligus digelar upacara penganugragan gelar kehormatan Kerajaan Bone yang dibuktikan dengan sebuah piagam. Gelar kehormatan yang diberikan Kepada Anton sesuai dengan prilaku dan tugas yang diembannya yakni La Nakkatutu Daeng Mappaseng.
Pemberian gelar lakukan Dewan Adat Bone yang artinya berhati-hati dalam bertindak dan selalu memberikan arahan kepada jalan yang benar.
Ketua Dewan Adat Bone Andi Baso Hamid memasangkan songkok Recca (Songkok to Bone) berlapis emas. Untuk melengkapi bukti sebagai orang Bone, Bupati Andi Fahsar M Padjangi juga memasangkan keris di pinggang Anton serta badik.
Kepada wartawan usai menerima gelar, Kapolda mengatakan sebagai warga Bone dia berjanji akan membantu Bone dalam segi keamanan. Termasuk berjanji akan membatu tambahan armada pengamanan.
“Sebagai orang Bone saya akan perhatikan keamanan bone termasuk armadanya,” jelasnya.
Kapolda juga akan memberikan bantuan alat komunikasi.
Sebelumnya disesi tanya jawab dengan masyarakat Bone, Kapolda mengatakan bahwa para petinggi Polri ternyata di dominasi oleh orang Bone. Mulai dari Kapolri, Waka Polri dan Irwasum. Ketiga petinggi Polri berpangkat jenderal dan penentu kebijakan di Polri dan semuanya orang Bone. (amr/D)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top