Sulselbar

Cakka Bantu Nelayan Miskin Balambang

BKM/IRWAN MUSA WARGA MISKIN -- Bupati Luwu Andi Mudzakkar saat menyerahkan 50 unit rumah tipe 36 kepada 50 KK warga nelayan miskin di Balambang, Selasa (19/10)

LUWU, BKM — Bupati Luwu Andi Mudzakkar secara resmi menyerahkan 50 unit rumah tipe 36 untuk warga Kampung Nelayan di Desa Balambang Kecamatan Bua, Selasa (19/10). Penyerahan ini disaksikan Danrem 131 Tatag, Kapolres Luwu AKBP Ahamd Yanuari Insan, Dandim 1403 Swg Let Kol Kav Cecep Tendi Sutendi, Ketua DPRD Luwu Andi Muharir dan Kadis Tataruang dan Cipta Karya Andi Fatahilah bersama sejumlah kepala SKPD dan tokoh masyarakat Kecamatan Bua.
Pada kesempatan itu Cakka menyebut pemerintah sangat peduli dengan perbaikan nasib nelayan di Luwu. Model perumahan untuk elayan ini tipe 36 sudah dilengkapi fasilitas air PDAM, listrik, dua buah kamar tidur, satu ruang tamu, satu ruang untuk dapur dan satu buah WC/toilet.
Akses jalan dalam lokasi perumahan juga sudah dibeton dengan luas jalan sekitar lima meter termasuk dua buah drainase/got di tiap sisi jalan.
“Tentu fasilitas yang kita berikan adalah untuk meningkatkan taraf hidup yang layak bagi masyarakat nelayan Balambang,” ujar Cakka. Sementara itu Kepala Dinas Tarkim Andi Fatahilah mengakui 50 keluarga nelayan miskin di Balambang, Desa Raja Kecamatan Bua menerima bantuan perumahan nelayan dari Pemkab Luwu.
Kadis menambahkan 50 unit perumahan berdiri diatas lahan seluas kurang lebih 1/2 hektar. Perumahan nelayan ini menelan anggaran sebesar Rp5,245 miliar dengan estimasi anggaran per unitnya sekira 120 juta.
“Ini termasuk fasilitas pendukung untuk masyarakat nelayan kategori miskin di Balambang ‘ujarnya.
Menurut Kadis kedepan Pemkab tetap fokus perbaikan sarana dan prasarana bagi masyarakat kategori miskin seperti perkampungan nelayan yang ada di Balambang. Pihaknya berupaya mengajukan proposal anggaran ke pemeritah pusat guna perbaikan lingkungan pemukiman masyarakat nelayan yang masuk kategori miskin(wan/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top