Sulselbar

Wabup Diberi Tugas Kawal Kebudayaan

Amran Syam

MALILI, BKM — Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam diberikan amanah oleh Datu Luwu XL H Andi Maradang Mackulau Opu To Bau untuk mengawal kebudayaan, adat istiadat dan kearifan lokal tana Luwu, khususnya di Luwu Timur.
Amanah ditandai dengan disematkannya pin kedatuan Luwu oleh Sri Paduka yang mulia Datu Luwu, H Andi Maradang Mackulau Opu To di Soroako, Kecamatan Nuha, Senin (17/10) kemarin
Datu Luwu XL, H Andi Maradang mengatakan, Amran Syam dipercaya sebagai Perwakilan Kedatuan Luwu yang ada di Luwu Timur sehingga aspirasi masyarakat terkait kebudayaan dan kearifan lokal menyangkut istana dan Kedatuan Luwu bisa disinergikan dengan DPRD dan Pemerintah Daerah Luwu Timur.
“Amanat ini harus dijalankan, sebagai tanggungjawab Wijanna Luwu,” ungkap Yang Mulia Opu Datu yang disaksikan, Ketua Bapperda DPRD Luwu Timur, Andi Endy B Shin Go, tokoh pemuda, Rano Arna, Humas Pompesi Syaiful Ansar, Ketua Pompesi Luwu, Indra Wijaya, dan beberapa perangkat adat kedatuan Luwu.
Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam mengaku tidak menyangka dirinya diberikan amanah sebagai pengawal budaya oleh Datu Luwu. Oleh karena itu, amanah tersebut akan dijalankan sebaik-baiknya.
“Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Datu. Insya Allah amanah tersebut akan saya jalankan dengan sebaik – baiknya. Ini adalah sebuah amanah besar bagi saya, terimakasih atas kepercayaannya,” ungkap Amran. (alp/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top