Headline

Ratusan Kaum Hawa Sudah Menjadi Peserta

BKM/ARIF ALQADRY MARS GYM-Instruktur Rossy memimpin peserta senam zumba di Mars Gym Graha Pena.

SALAH satu tempat fitnes yang menawarkan senam zumba adalah Mars Gym. Instruktur profesional disiapkan di tempat ini.

Laporan: Arif Alqadry

SUDAH empat tahun Rossy menjadi instruktur senam zumba di beberapa tempat gym Kota Makassar. Salah satu juannya untuk memperkenalkan jenis senam ini ke warga kota.
Sejak 2013 lalu sampai saat ini, Rossy yang telah mengikuti pelatihan menari zumba di Jakarta. Ia dilatih oleh pelatih asal Kolombia. Rossy kemudian memperkenalkan senam zumba dance di Makassar dengan membuka pelatihan di beberapa tempat. Selain di Mars Gym Graha Pena, juga di Enrich Gym Jalan Ahmad Yani.
“Sebelum menjadi instruktur zumba, saya dulunya ikut latihan di Jakarta. Pelatihnya berasal dari Kolombia. Setelah kembali ke Makassar saya kemudian memperkenalkan senam zumba dengan membuka tempat pelatihan di beberapa tempat gym,” ujarnya di sela-sela kegiatannya menjadi instruktur di Mars Gym, kemarin.
Saat ini, Rossy sudah memiliki ratusan peserta senam zumba, yang seluruhnya adalah kaum hawa yang tergabung dari remaja hingga dewasa.
Ia menjelaskan, senam zumba mencakup gerakan salsa, chacha, regaton, soka, tango san samba, yang digabungkan dengan tarian latin dan musiknya.
“Setiap hari saya latih teman-teman di tempat yang berbeda. Untuk sehari, latihan dilakukan selama tiga kali yaitu pagi, siang dan malam. Setiap pertemuan kita main selama 60 menit,” terangnya.
Dia menambahkan, dalam sekali latihan, peserta dapat membakar 800 sampai 1000 kalori yang membuat tubuh menjadi lebih sexy dan ideal. (*/rus)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top