Gojentakmapan

Puluhan Siswi SMPN 2 Sungguminasa Kesurupan

BKM/SAR KESURUPAN -- Sejumlah siswi SMPN 2 Sungguminasa yang kesurupan di sekolahnya.

GOWA, BKM — Suasana di lingkungan sekolah SMP Negeri 2 Sungguminasa pada Rabu (19/10) pagi sekitar pukul 09.00 wita, jadi gaduh. Puluhan siswi di sekolah itu tiba-tiba menjerit histeris. Ada yang meronta-ronta dan ada pula yang tiba-tiba lunglai tak sadarkan diri. Satu per satu siswi tiba-tiba kesurupan ini baru sadar setelah pihak sekolah memanggil ‘orang pintar’ untuk mengeluarkan mahkluk halus yang menyerang para siswi.
Menurut ‘orang pintar’ itu, para siswi kesurupan karena diserang makhluk halus penghuni sekolah tersebut. ”Siswa yang mengalami kesurupan ini semuanya perempuan. Rata-rata kelas 7 dan 8. kejadian ini sudah berlangsung selama satu minggu. Setiap hari ada sekitar sepuluh orang siswi yang kesurupan,” kata, Rahmadani, Wakasek Bidang Kesiswaan SMPN 2 Sungguminasa.
Rahmadani juga mengaku heran karena sudah seminggu lebih setiap hari ada siswanya yang mengalami kesurupan di sekolah ini. Menurut H Sabir, ‘orang pintar’ yang mengobati para siswi itu, para siswi ini kesurupan karena makhluk halus penghuni sekolah setempat merasa terganggu karena salah satu pohon yang ada di depan sekolah telah ditebang pihak sekolah.
Menurut H Sabir, pohon itu adalah tempat tinggal para mahkluk halus yang ada di sekolah tersebut. ”Mungkin mereka merasa terusik karena tempat tinggal mereka telah ditebangi. Sehingga makhluk halus yang ada menyerang para siswi hingga kesurupan begini,” kata H Sabir.
Para siswi yang kesurupan itu setelah baikan dibawa pulang ke rumah masing-masing. Ada juga yang dijemput orangtuanya setelah dihubungi pihak sekolah. (sar/mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top