Kompetensi Aparatur Pemprov Raih Rekor MURI? – Berita Kota Makassar
Metro

Kompetensi Aparatur Pemprov Raih Rekor MURI?

MAKASSAR, BKM–Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulsel sukses mengggelar tes potensi dan kompetensi aparatur Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (18/10) lalu. Menariknya, acara ini dianugerahi Museum Rekor Dunia Indonesia (MuRI) sebagai tes potensi dan kompetensi yang serentak dan terbanyak.
Tes dilakukan di Menara Phinisi Universitas Negeri Makassar (UNM) atas kerja sama antara BKD dengan Lembaga Psikologi UNM. Seluruh pejabat eselon III dan IV hadir dalam tes tersebut.
“Jumlahnya sebanyak 1.187 pejabat. Mereka dites untuk mendapatkan referensi atas potensi dan kompetensi di bidangnya masing-masing,” kata Kepala BKD Provinsi Sulsel,Muhammad Tamzil.?
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang membuka acara itu mengapresiasi langkah yang dilakukan BKD yang melakukan tes potensi dan kompetensi.?
“Pemerintah yang baik yang dapat menghasilkan kesejahteraan. Dan itu hanya bisa dicapai jika didukung aparatur yang memiliki kompetensi yang tinggi mengerti dan memahami tugas pokoknya,” kata Syahrul.
Syahrul Yasin Limpo meminta, hasil tes ini jadi bahan pertimbangan dalam penaataan organisasi kelembagaan yang menganut prinsip the right man on the right place.?(*)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top