HPPMI Desak Bupati Usut Dugaan Pungli di Distan – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

HPPMI Desak Bupati Usut Dugaan Pungli di Distan

MAROS, BKM — Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros mendesak Bupati Maros, HM Hatta Rahman untuk mengusut adanya dugaan pungutan liar (Pungli) yang terjadi di dinas pertanian (Distan) kabupaten Maros. HPPMI menduga praktek pungli untuk bantuan ke petani kerap diterapkan oknum Distan Maros.
Ketua HPPMI Maros, Khaerul Shahab, menuturkan, selama kurun waktu sebulan, dinas pertanian kerap menutupi adanya praktek pungli ke petani. Padahal, ada beberapa petani yang mengeluhkan Pungli tersebut. ”Kami mendapatkan laporan dari petani, terkait adanya praktek pungli. Namun ketika kami mencoba untuk mengkonfirmasi, oknum tersebut tidak memberikan informasi terkait beberapa bantuan untuk petani. Makanya kami meminta bupati untuk mengusut dugaan pungli tersebut,” jelasnya kemarin kepada wartawan.
Sementara menurut Abdul Alim, Ketua Bidang Advokasi dan Investigasi PP HPPMI Maros, HPPMI mengindikasi praktek Pungli bantuan pertanian ini telah berlangsung lama. ”Sampai detik ini kami masih terus menginvestigasi bantuan-bantuan yang disalurkan ke beberapa kelompok tani. Kami juga mengindikasi adanya beberapa petani yang menggunakan bantuan alat pertanian dari dinas pertanian dengan cara menyewa alat. Padahal alat pertanian itu berupa bantuan. Tapi mengapa harus disewa,” jelasnya. (ari/mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top