Gubernur Segera Isi Kelembagaan Baru – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Gubernur Segera Isi Kelembagaan Baru

MAMUJU, BKM — Usai disahkannya Perda kelembagaan baru untuk penyusunan perangkat kerja lingkup SKPD pada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar, maka pihak Pemprov harus mempersiapkan pengisian kelengkapan kelembagaan baru ini. Gubernur Sulbar, H Anwar Adnan Saleh ketika ditemui BKM di kantornya, Selasa (18/10), menjelaskan, pihaknya akan mempersiapkan untuk penyusunan perangkat kerja pada seluruh kelembagaan baru tersebut.
”Soalnya, kalau tidak dilakukan pengisian dalam waktu dekat ini, maka nantinya bisa terlambat terhadap proses pembahasan KUA PPAS serta memproses menjadi APBD Pokok tahun 2017 nantinya. Pengisian kelembagaan baru akan dilaksanakan pada Nopember 2016. Sehingga proses penyusunan APBD Pokok 107 akan rampung dibahas dan bisa disahkan sebelum berakhir masa jabatan kami pada 14 Desember 2016,” ujar gubernur.
Ketua DPRD Sulbar, Andi Mappangara yang ditemuai di ruang kerjanya baru-baru ini, menjelaskan, proses pelaksanaan pembahasan KUA PPAS diharapkan pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menyerahkan ke dewan pada pertengahan Nopember ini. ”Yang jelas, kami sudah mengkomunikasikan dengan pihak eksekutif, yakni gubernur Sulbar. Bahkan, gubernur Sulbar telah menyatakan siap melaksanakan proses ini dengan cepat,” ujarnya.
Mappangara menyatakan, proses pengisian pada kelembagaan baru ini memang sangat menentukan pada kesiapan proses pelaksanaan penyerahan KUA PPAS ke pihak DPRD Sulbar. ”Jika ini dilakukan, maka kami di dewan siap melaksanakan proses pembahasan dengan cepat. Sebelum berakhir masa jabatan gubernur Sulbar sudah bisa kita sahkan APBD Pokok tahun 2017. Nantinya kita harapkan mampu ditandatangani Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh sebelum berakhir masa tugasnya,” ujar Mappangara. (ala/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top