Metro

PR I UNM Buka BODY 2016

MAKASSAR, BKM — Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar (FMIPA UNM) menggelar Biologi Open Day (Body) di kampus Parang Tambung, Rabu (19/10).

Kegiatan yang menjadi ajang memperkenalkan biologi di mata masyarakat dan melahirkan generasi unggul tersebut menghadirkan ribuan peserta mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga mahasiswa. Peserta ada yang berasal dari luar Sulsel seperti dari Sulawesi Tengah dan dari Jawa.

Dari luar Sulsel mengikuti lomba karya tulis nasional yang berasal dari 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN).  Peserta akan memperebutkan juara pada item lomba yakni Olimpiade Sains, Story telling, Olimpiade Biologi dan Bio Recycle, English Debate, Jurnalis Compotition, Akustik, dan Lomba Karya Tulis Mahasiswa.

Ketua panitia Body 2016, Ilham Nur mengatakaa, kegiatan yang bertema eksplorasi taman pengetahuan dalam bingkai kompetisi kreatif dan inovatif tersebut mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. ” Kalau kita melihat dari tahun tahun sebelumnya maka ada peningkatan. Sekarang kegiatan Body sudah sampai di tingkat Indonesia,” kata Ilham Nur.

Sementara Pembantu Rektor I, Rernat Muharram memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut apalagi FMIPA selama ini dikenal sebagai fakultas yang memiliki prestasi yang membanggakan.

” FMIPA ini adalah Fakultas yang berprestasi, FMIPA menjadi contoh bagi fakultas lain di UNM,” kata Rernat saat membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Sekadar diketahui bahwa dalam kegiatan tersebut turut hadir Dekan FMIFA, Abd. Rahman, Ketua Jurusan Biologi, Andi Musawir Taiyeb dan beberapa dosen FMIPA. (man)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top