Dinsos Unggulkan Program TRC Saribattang – Berita Kota Makassar
Metro

Dinsos Unggulkan Program TRC Saribattang

MAKASSAR, BKM–Dinas Sosial Kota Makassar juga menyatakan siap mengikuti Program Jaksa Samboritta yang rencana dilaunching 25 Oktober mendatang.
Dalam program tersebut, Dinas Sosial unggulkan program Tim Reaksi Cepat (TRC) Saribattang.
TRC dibentuk guna melakukan patroli Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) setiap hari siang dan malam.
TRC Saribattang yang beranggotakan sebanyak 30 orang yang terdiri dari intenal Dinsos, Satpol PP dan Kepolisian itu lebih fokus pada para anak jalan, pengemis, gelandangan dan jenis lain untuk memberikan rasa tidak aman dan nyaman bagi masyarakat.
TRC Saribattang tersebut melakukan pembinaan, pengawasan kepada para PMKS yang berkeliaran di jalan. Setiap patroli, TRC Saribattang tidak luput memantau sedikit 24 titik lampu merah yang dianggap rawan ditempati PMKS beraktifitas.
Kepala Dinas Sosial Kota Makasar, Mukhtar Tahir menjelaskan bahwa para PMKS yang terjangkau oleh timnya akan dibina sesuai dengan kondisinya. Dia mencontohkan jika ada PMKS yang dianggap butuh keterampilan maka pihaknya nya memberikan ruang khusus untuk mengasah bakat dan minatnya seperti perbengkelan, penjahitan dan lain-lain.
“Jadi kalau ada yang kita jangkau maka kita akan bina, kita kasi pelatihan-pelatihan sesuai dengan bakat dan minatnya agar mereka bisa mandiri dan tidak menggantungkan hidup lagi di jalanan,” Kata Mukhtar Tahir.(man)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top