Dewan Ajukan Dua Ranperda Inisiatif – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Dewan Ajukan Dua Ranperda Inisiatif

SINJAI, BKM — DPRD Kabupaten Sinjai kembali mengajukan dua Rancangan Peraturan Daerah inisiatif tentang perlindungan anak dan perempuan dan ranperda tentang pendidikan diniyah non formal.
Bahkan ranperda inisiatif tersebut, sudah dibahas melalui Rapat Plano DPRD Sinjai dan dihadiri Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar, Wakil Ketua Jamaluddin.SH, Wakil Ketua DPRD A Kartini Ottong dan Anggota DPRD Sinjai lainnya.
Wakil Ketua DPRD Sinjai, Andi Kartini Ottong menyampaikan, dua raperda yang diusulkan oleh DPRD bukan tanpa alasan.
“Ranperda ini menyangkut kemaslahatan umat sehingga ranperda ini sangat penting untuk ditetapkan sebagai Perda,”ujarnya.
Terkait Ranperda perlindungan perempuan dan anak terkait masalah kekerasan, ini menjadi tanggung
jawab bersama dengan adanya regulasi yang mengatur.
“Tentu perhatian masyarakat terhusus untuk orang tua tentu perhatiannya terfokus bagaimana anak agar tidak terjadi kekerasan. Bahkan kasus
kekerasan terhadap perempuan dan anak di Indonesia tergolong tinggi, termasuk di Kabupaten Sinjai, sehingga perlu adanya payung hukum untuk melindungi perempuan dan anak dari kasus kekerasan,”jelasnya. (din/D)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top