Buntut Penetapan Tersangka Docking Kapal – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Buntut Penetapan Tersangka Docking Kapal

TAKALAR, BKM– Penetapan dua orang tersangka proyek docking kapal milik Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) berbuntut panjang. Nama Kepala Kejari Takalar, H Fery Tas dan Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Ujang Supriyadi dicatut dua orang berbeda dengan modus meminta uang kepada mantan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Muhammad Hakim.
Pencatutan nama pejabat Kajari Takalar terkuak saat dua orang berbeda yang mengaku Kajari dan Kasi Pidsus menelepon salah seorang tersangka. Namun kedua pelaku pencatutan tidak menyadari kalau yang ditelepon bukanlah Muhammad Hakim. Melainkan salah seorang aktivis bernama M Ikhwan.
”Dua orang yang mengaku Kajari dan Kasipidsus mengira yang ditelepon adalah Muhammad Hakim salah satu tersangka proyek docking kapal. Awalnya kedua orang itu meminta uang Rp20 juta. Tapi terjadi tawar menawar. Akhirnya, keduanya luluh dan hanya meminta Rp10 juta. Tidak lama, kesepakatan terjadi kedua orang tersebut langsung mengirim rekening dengan nomor 722901010688532,” urai Muhammad Ikhwan kepada BKM, Rabu (19/10).
Kajari Takalar, H Fery Tas yang dikonfirmasi tentang pencatutan namanya mengatakan, informasi pencatutan itu sudah disampaikan M Ikhwan. Bahkan, Kajari mengaku sudah menghubungi nomor ponsel kedua pencatut. ”Nomor ponsel kedua pencatut sudah saya hubungi. Namun kedua nomor pelaku yang tengah aktif langsung merijec saat mereka dengar suaraku yang kental dengan aksen Padang,” kata Kajari Takalar, H Fery Tas.
Dua nomor seluler yang digunakan pencatut saat menghubungi M Ikhwan masing-masing 08128328090 dan 082197239223 beserta nomor rekening 722901010688532 atas nama Yuyun Yunita. (ari/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top