‘Adik’ Kapolda Minta Proyek ke Kadis Pemprov – Berita Kota Makassar
Headline

‘Adik’ Kapolda Minta Proyek ke Kadis Pemprov

MAKASSAR, BKM — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Anton Charliyan geram. Adiknya disebutkan meminta proyek ke sejumlah kepala dinas (kadis) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.
Usut punya usut, ternyata itu perbuatan orang tidak bertanggung jawab yang telah mencatut nama seorang adik Anton Charliyan. Iapun meminta agar kadis yang merasa dirugikan untuk segera melapor dan menangkap pelaku.
”Ada orang yang mengaku adik Pak Kapolda. Informasinya, pelaku datang meminta ke kadis proyek serta fasilitas. Karenanya, diimbau agar pelaku segera ditangkap untuk diproses,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengutip pernyataan Kapolda, kemarin.
Menyusul mencuatnya kasus ini, jajaran polda langsung bergerak mencari tahu pelakunya. Sebab perbuatan pelaku cukup memalukan dan merusak nama baik keluarga kapolda.
Menurut Frans Barung, Kapolda menyampaikan bahwa tidak ada adiknya yang bermain proyek. Termasuk mencampuri urusan mutasi personel di jajaran Polda Sulsel.
Sebelumnya, Kapolda juga dirugikan ulah seorang pelaku yang melakukan peretasan sosial media Facebook miliknya. Yusran alias Komar (34), warga Jalan Badak nomor 3 Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Sidrap kemudian ditangkap setelah meminta uang sebesar Rp800 ribu dengan mengatasnamakan Kapolda. Ia dibekuk saat berada di Warnet Lela, Kabupaten Bulukumba.
Pelaku melakukan aksinya di warnet ketika sedang membuka akun milik Kapolda Sulsel. Dalam tempo 5 jam ia berhasil meretas Facebook milik Anton Charliyan dengan meminta uang kepada 20 orang. (ish/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top