Penutupan TMMD, TNI Bawa Panser Anoa – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Penutupan TMMD, TNI Bawa Panser Anoa

BKM/IRWAN MUSA TUTUP -- Tank Jenis Anoa saat dipamerkan pada penutupan TMMD di Desa Lengkong, Kecamatan Bua Kabupaten Luwu resmi ditutup.

LUWU, BKM — Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di desa Lengkong, Kecamatan Bua, Luwu resmi ditutup. Disela-sela penutupan, TNI juga memamerkan Alusista dengan menghadirkan Panser Anoa yang di gelar jajaran Kodim 1403/Swg .
Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Kav Cecep Tendi Sutendi mengaku sedih saat meninggalkan Desa Lengkong dan Bukit Harapan serta Desa Karang karangan yang selama ini menjadi lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), selama 30 hari lamanya.
“Saya merasa sedih karena sudah mau meninggalkan Lengkong, kami di sini sangat menyatu dengan warga makanya kami sangat merasa sedih, mereka di sini sudah seperti saudara kami”ujar Dandim pada pembukaan pameran Alutista dan Alsintan tadi malam.
Pada kesempatan ini Dandim menyentil tentang UN Swissindo yabg sudah marak di masyarakat, dirinya berharap agar warga yang ada di Bua ini tidak terpengaruh atas imingan-imingan seperti organisasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.
Pada pembukaan pameran Alusista ini dihadiri langsung oleh Bupati Luwu Andi Mudzakkar sekaligus memberikan suport dan apresiasi atas pelaksanaan TMMD yang sudah dilakukan dengan baik oleh TNI.
“Ini sudah membuktikan bahwa tentara memang dari rakyat, untuk rakyat dan kembali lagi ke rakyat, dan kita patuh syukuri dilaksanakan di Luwu padahal anggaran yang kita kasi hanya Rp 1,2 milyar saja,”ungkapnya.
Bupati juga mengucapkan terimaksih kepada Danrem atas pemikirannya serta semua kreasinya sehingga TMMD dilaksanakan di Luwu. Pada kesempatan ini, Cakka juga menyampaikan bahwa pada Tanggal 23 Januari akan menggagendakan kunjungan ke Luwu untuk melakukan pemasangan batu pertama Pembangunan smelter yang ada di desa Toddopuli dan pelepasan kopi Latimojong ekspor ke luar negeri untuk pertama kalinya. pameran Alusista pihak TNI memarkan jenis alat Perang Jarak Dekat (PJD) dengan tank Anoa. (wan/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top