Berita Kota Makassar | Pemkab Serahkan 52 Unit Motor
Sulselbar

Pemkab Serahkan 52 Unit Motor

BKM/ALALUDDIN SERAHKAN KUNCI -- Bupati Mamuju, Habsi Wahid, menyerahkan kunci bantuan kendaraan operasional berupa sepeda motor kepada kelompok tani dan penyuluh pertanian.

MAMUJU, BKM — Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang berlangsung di halaman kantor bupati Mamuju, Senin (17/10), diikuti segenap pejabat eselon, kepala SKPD, pegawai di jajaran kantor Pemkab Mamuju, dan kepala Bank Mandiri cabang Mamuju. HKN ini dilaksanakan tiap tanggal 17 berdasarkan instruksi bupati Mamuju.
Bagi badan, SKPD, dan kantor yang memiliki personel cukup, maka upacara dilaksanakan di kantor masing-masing. Sedangkan bagi yang jumlah pegawainya kurang, maka upacara dilaksanakan di halaman kantor bupati Mamuju. Menurut Bupati Mamuju, H Habsi Wahid, upacara HKN perlu selalu diperingati tiap bulan. Karena sebagai warga negara apalagi selaku aparatur negara, berkewajiban untuk taat terhadap bangsa dan negara.
”Kalau ini kita sadari setiap bulan, maka tentu kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) akan selalu mengingat apa kewajban kita dalam pengabdian diri kita, pengabdian sebagai Aparatur Sipil Negara terhadap negara ini, lebih-lebih terhadap daerah kita. Oleh karenanya saudara-saudara, kita tidak sekdar upacara setiap 17 Agustus. Tapi kita selalu ingin mengintrospeksi diri, mengevaluasi diri kita selaku pejabat, selaku ASN di dalam memberikan pelayanan, tentunya kepada masyarakat. Saya kira itu makna yang terkandung di dalam upacara tanggal 17 setiap bulan,” terangnya.
Dalam upacara HKN kali ini, terdapat suasana berbeda dari upacara serupa sebelumnya. Dimana, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju memberikan bantuan alat transportasi sebanyak 32 unit sepeda motor kepada beberapa kelompok tani dan 20 unit sepeda motor kepada penyuluh pertanian. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top