Gerindra Cari Ketua Baru – Berita Kota Makassar
Politik

Gerindra Cari Ketua Baru

MAKASSAR, BKM–Partai Gerindra masih mencari calon pengganti La Tinro La Tunrung sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel yang sejak beberapa waktu lalu mengajukan surat pengunduran diri ke Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.
Informasi yang dikumpulkan koran ini DPP masih menggodong sejumlah nama, namun belum ada yang mendapat respon dari pendiri Gerindra Prabowo Subianto. Nama yang berkembang saat ini yakni tiga anggota DPR RI yakni Azikin Sholtan, Andi Iwan Darmawan Aras dan Andi Nawir Pasinringi. Sementara dua nama lainnya yakni Andi Idris Manggabarani serta Ichsan Yasin Limpo.
Pengurus DPP Gerindra Korwil Sulawesi Abd Karim Al Jufri membenarkan bila DPP sedang mencari nama calon pengganti La Tinro. “Tiga diantaranya adalah anggota DPR RI, termasuk Andi Idris Manggabarani dan Ichsan Yasin Limpo,”jelas karim, Selasa (18/10).
Mundurnya La Tinro sebagai ketua DPD Gerindra Sulsel salah satu lasannya karena ingin fokus mengurusi usaha atau bisnisnya. La Tinro yang juga Mantan ketua Golkar Enrekang saat dimintai alasan atau pertimbangannnya meningalkan Gerindra mengaku tak ingin memberikan penjelasan lewat telepon. “Saya tak mau memberikan penjelasan kalau lewat telepon,”ujar mantan Bupati Enrekang dua periode ini.
Sementar itu, Azikin yang dimintai komentarnya soal mundurnya La Tinro mengaku belum mendengar informasi. “Saya belum dengar informasinya dinda,”jelas Azikin diplomatis.
Terkait masuknya nama mantan Bupati Gowa dua peridoe dalam bursa calon pengganti La Tinro, Ichsan mengaku tak ingin mengomentari kalau hanya sekedar isu. “Saya tak mau bicara kalau soal isu,”ujar Ichsan usai bertemu ketua DFPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse baru-baru ini.
Pemerhati politik dari Duta Politika Indonesia (DPI) Dedy Alamsyah Mannaroi mengaku bila peluang Ichsan bergabung dengan Gerindra cukup besar. Hanya saja Dedy melihat bila Ichsan masih menuggu proses politik yang ada di partai Golkar. “Iya Pak Ichsan itu konsiten menunggu sikap politik Golkar apakah ingin menggelar Musda atau tidak paling lambat 30 November mendatang. Kalau tak ada niat Golkar untuk menggelar Musda, maka tentu sikap Ichsan akan semakin jelas,”ujar Dedy.
Dedy menambahkan, Ichsan itu tokoh yang sangat berpengaruh, dipartai apa saja Ichsan berlabuh, maka potensi menang bagi partai yang dipimpinnya sangat terbuka. “Prabowo tak akan melihat apakah pengganti La Tinro kader atau bukan, namun akan melihat kapasitas dan kemampuan seseorang, dan Ichsan dan Iwan Aras yang memiliki peluang sebagai calon pengganti La Tinro,”pungkas Dedy. (rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top