Berita Kota Makassar | Anggota DPR Resmikan Kampung KB
Sulselbar

Anggota DPR Resmikan Kampung KB

BKM/ALPIAN RESMIKAN -- Anggota DPRRI Andi Fauziah (tengah) foto bersama warga usai melakukan pengguntingan pita tanda diresmikan kampung KB di Desa Ledu - Ledu, Kecamatan Wasuponda, Selasa (18/10) kemarin.

MALILI, BKM — Anggota DPR RI komisi IX, Andi Fauziah Pujiwatie Hatta telah meresmikan kampung Keluarga Berencana (KB) di desa Ledu – Ledu, kecamatan Wasuponda, kabupaten Luwu Timur, Selasa (18/10) kemarin.
Dalam kunjungannya, legislator Partai Golkar ini didampingi Kepala Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi (Adpin), Noriva Pulung, camat wasuponda, Joni Patabbi, Kapolsek Wasuponda, Ipda Eli Kendek dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.
Andi Fauziah mengatakan, peresmian kampung KB ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Pemerintah untuk mendukung program nasional keluarga berencana. Oleh karena itu, dengan melalui integrasi kampung KB bersama mitra kerja diharapkan dapat ditingkatkan pencapaian Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).
“Ini komitmen pemerintah pusat melalui kampung KB untuk mendukung program keluarga berencana, melalui program ini mari kita tingkatkan pencapaian MKJP,” ungkap Andi Ichi, sapaan akrab Andi Fauziah disela – sela peresmiannya.
Andi Ichi juga berharap adanya dukungan masyarakat dalam rangka mensukseskan program KB untuk mencegah terjadinya ledakan penduduk di Indonesia khususnya di kabupaten Luwu Timur. “Agar program KB ini benar – benar secara nyata harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat khususnya keluarga yang baru melangsungkan pernikahan,” ungkap Andi Ichi.
Menurutnya, anggota DPR khususnya di komisi IX tersebut memang memiliki tugas untuk mendorong program yang betul – betul bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga seluruh masyarakat juga diharapkan dapat memanfaatkan dengan baik program ini.
Sebelumnya, Andi Ichi juga meresmikan kampung KB di Desa Lioka, Kecamatan Towuti, Senin (17/10). Warga juga terlihat antusias menghadiri acara ini dengan menyambutnya dengan tarian adat tradisional suku Padoe yakni Riringo.
Di kampung KB Desa Ledu – Ledu, Andi Fauziah juga menyaksikan warga melakukan pemasangan alat kontrasepsi Implan (susuk KB). Selain itu, para rombongan juga disuguhkan beragam acara yang dilakukan oleh bina keluarga balita dan lansia. (alp/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top