Sulselbar

Wabup Canangkan Gerakan Anak Agen Perubahan

BKM/IRWAN MUSA GERAKAN -- Wabup Luwu Amru Saher memimpin pencanangan Gerakan Anak Sebagai Agen Perubahan Dalam Pencegahan Kekerasan, Anti Narkoba dan Anti Korupsi di SMAN 1 Belopa, Senin (17/10)

LUWU, BKM — Wabup Luwu Amru Saher didampingi Kadis Pendidikan Andi Pahri, Kepala Badan KB dan Kependudukan Hasliana Nurdin dan Kepala SMAN 1 Belopa Nurdin Muun mencanangkan Gerakan Anak Sebagai Agen Perubahan anti kekerasan, Anti Narkoba dan Anti Korupsi.
Pencanangan ini sekaitan memperingati HUT Provinsi Sulsel ke 347 di SMAN 1 Belopa, Senin (17/10).
Saat membacakan sambutan seragam Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Wabup menyebut upaya perlindungan anak menjadi tugas kita semua, negara dan pemerintah.
Dengan derasnya arus globalisasi jelas Wabup tantantangan anak kedepan makin kompleks sehingga itu sangat penting diimbangi dengan pola pengasuhan yang yang menguatkan resilensi atau ketahanan mental anak untuk menemukan identitas dan jati dirinya.
“Kita tentu tidak berharap kedepan anak-anak kita mengalami prilaku korupsi, narkoba dan kekerasan. Oleh karenanya penanaman nilai nilai anti korupsi, sudah seharusnya di sampaikan kepada anak sedini mungkin,” tambahnya.
Wabup juga meminta kepada seluruh elemen masyatakat Luwu untuk bersepakat menciptakan generasi yang sehat, cerdas, berbudi luhur, dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai penerus dan Pewaris pembangunan bangsa di masa depan.
Pencanagan Gerakan Anak sebagai agen perubahan dalam pencegahan kekerasan dan anti korupsi di SMAN 1 Belopa ditandai aksi stempel telapak tangan di atas kain berwarna putih oleh Wabup Luwu Amru Saher, Kadis Pendidikan Andi Pahri, Kepala Badan KB dan Kependudukan Haslina Nurdin dan Kepala SMA 1 Negeri Belopa Nurdin Muin sebagai komitmen memberantas tindakan korupsi sejak dini kepada Anak Anak di Kabupaten Luwu. (wan/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top