Untuk Posisi Cawagub Luthfi menolak, Rivai Pikir-Pikir – Berita Kota Makassar
Politik

Untuk Posisi Cawagub Luthfi menolak, Rivai Pikir-Pikir

Ist BERFIKIR--Bakal calon Gubernur Sulsel Abd Rivai Ras bersama ketua DPW PPP Sulsel HM Aras beberapa waktu lalu. Rivai mengaku masih berfikir jika maju di Pilgub Sulsel untuk posisi calon wakil gubernur.

MAKASSAR, BKM–Mantan ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel, Luthfi A Mutty terkesan menolak untuk maju di Pilgub dengan posisi calon wakil gubernur. Penolakan Luthfi yang juga anggota Fraksi Partai Nasdem DPR RI ini menanggapi pernyataan bakal calon (Balon) gubernur Ichsan Yasin Limpo yang ingin memasukkan namanya sebagai balon wakil yang akan disurvei PT Lembaga Survei Indonesia (LSI) dan Jaringan Suara Indonesia (JSI) Desember hingga Januari 2017 mendatang.
Luthi mengungkapkan alasan dirinya menolak tawaran dari Ichsan yang masih tercatat sebagai bendahara Golkar Sulsel lantaran dirinya juga bersosialisasi sebagai balon gubernur bukan balon wakil. “Iya silahkan saja kalau mau diikutkan survei, namun bagi saya itu tidak masalah. Hanya saja hingga saat ini saya tidak berfikir untuk bertarung untuk posisi wakil,”jelas Luthfi, Senin (17/10) kemarin.
Mantan Bupati Luwu Utara dua periode ini mengaku memiliki agenda politik yang tak kalah dari Ichsan. Luthfi juga telah mengantongi dukungan dari sejumlah tokoh yang akan mendampinginya kelak di Pilgub Sulsel 2018 nanti. Menurutnya, berpolitik itu harus rasional, tidak boleh semata-mata berdasarkan perasaan, “Saya juga punya hitung-hitungan untuk maju di Pilgub,”jelas Lutfi yang pernah menjadi staf ahli Budiono ketika menjabat wakil presiden di era SBY ini.
Tak hanya Luthfi yang menolak, namun balon gubernur Abd Rivai Ras juga mengaku berfikir untuk menjadi 02.
Pendiri Universitas Pertahanan ini mengaku masih harus berfikir untuk menerima tawaran Ichsan sebagai balon wakil. “Dengan penuh hormat dan terima kasih saya kepada kakanda Ichsan, sampai hari ini saya belum dalam posisi untuk 02. Sejak pertama kali saya menyatakan akan bertarung di Sulsel, saya berniat untuk posisi gubernur,”jelas Rivai
Ia mengungkapkan, niatnya untuk maju sudah disampaikan kepada beberapa tokoh nasional dan elit partai juga dibuktikan dengan gencarnya dirinya bersosialisasi di 24 kabupaten kota.
“Biarkan saya surveinya jalan. Saya tetap bersosialisasi ke masyarakat dengan tim saya yang ada. Saat ini saya akan terus melihat peluang saya sebagai calon 01,” tambahnya.
Sebelumnya, Ichsan mengatakan akan segera melakukan survei terhadap sejumlah tokoh yang bakal mendampinginya di Pilgub Sulsel nanti.
Mantan Bupati Gowa dua periode ini menyebut sejumlah nama, diantaranga Luthfi A Mutti, Akbar Faisal, Andi Mudzakkar, Aziz Qahhar Mudzakkar, datu Luwu Andi Maradang Mackulau Opu To Bau’ Mathius Salempang, Andi Aslam Patonangi dan Rivai Ras usai bertemu Ketua Nasdem Sulsel Rusdi Masse di Grand Clarion Hotel. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top