Sulselbar

Selayar Ikut Fashion Carnaval HUT Sulsel

KEPULAUAN SELAYAR — Dalam rangka peringatan HUT Sulsel ke- 347, Pemkab Kepulauan Selayar mengikuti Fashion Carnaval, Ahad (16/10). Peserta Carnaval ini star di Monumen Mandala Jalan Jenderal Sudirman dan finis di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.
Fashion carnaval yang bertemakan Sulawesi Pa’rasanganta ini, sudah merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kerjasama dengan Dekranasda Sulsel dan Assosiasi Industri Kreatif, sekaligus pencanangan cinta produk Sulsel oleh Gubernur Syahrul Yasin Limpo.
Pencanangan ini ditandai dengan pengguntingan dan pelepasan balon oleh Gubernur Sulsel didampingi Wagub Agus Arifin Nu’mang.
Hadir mewakili Bupati Kepulauan Selayar Asisten Administrasi Setda Kepulauan Selayar, Andi Baso, SH. MH.
Sedikitnya 1.000 peserta seSulsel ditambah peserta dari luar Sulawesi dan mancanegara tampil dalam Fashion Carnaval ini. Masing-masing kabupaten menampilkan apa yang menjadi ikon daerah. Untuk Kabupaten Kepulauan Selayar menampilkan gurita sebagai maskot daerah Selayar.
Maskot Gurita ini menunjukkan bahwa Gurita sebagai salah satu ikon khas terkait keanekaragaman kekayaan dan keindahan alam bawah laut selayar, terutama dalam kawasan wisata Taman Laut Nasional Takabonerate, “ujar Kadis Budpar Selayar melalui Sekretaris Pariwisata Muh Arsad yang ikut serta dalam Carnaval tersebut.”
Arsad didampingi Kabag Humas Propde Selayar Ince Rahman berharap dengan penampilan ini diharapkan Selayar semakin dikenal sebagai destinasi Wisata Bahari andalan SulSel berkelas dunia. Sesuai dengan tema yang diusung, Selamat Hari Jadi SulSel, Kabupaten Kepulauan Selayar siap menjadi Destinasi Pariwisata Bahari Andalan Sulawesi Selatan Berkelas Dunia, “lanjut Arsyad.”
Sementara Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang mencanangkan Fashion Carnaval ini mengatakan Fashion Carnaval yang dilaksanakan ini menjadi canalisasi, yang memberikan ruang bagi semua orang yang bisa berkreasi yang lebih baik, menjadikan industri industri yang dibutuhkan, industri yang kita miliki sendiri yang ada dalam bangsa ini. Olehnya itu saya berharap Fashion Carnaval ini berlanjut setiap tahunnya, “kata Syahrul.” (man*).

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top