Sulselbar

PNS Dihimbau Pakai Baju Adat di HUT Sulsel

BAJU ADAT -- Asisten Pemerintahan Pemkab Kepulauan Selayar Nur Ali, S.H., menghimbau kepada semua jajaran SKPD yang memberikan pelayanan umum, agar pada 19 Oktober menggunakan pakaian adat disela-sela upacara, Senin (17/10) kemarin.

KEPULAUAN SELAYAR, BKM — Asisten Pemerintahan Pemkab Kepulauan Selayar Nur Ali, S.H., menghimbau kepada semua jajaran SKPD yang memberikan pelayanan umum, agar pada 19 Oktober menggunakan pakaian adat.
Pasalnya, pada tanggal tersebut bertepatan dengan Hari Jadi Sulsel ke-347 tahun 2016. Masyarakat diimbau memasang umbul-umbul di lingkungan rumah masing-masing.
Himbauan ini disampaikan Nur Ali saat bertindak sebagai Inspektur upacara bendera di halaman Kantor Bupati, Senin (17/10). Upacara dirangkai dengan Hari Kesadaran Nasional sekaligus dirangkaikan upacara Hari Jadi SulSel ke- 347. Sementara untuk pelaksana upacara, semuanya direkrut dari Dinas Pekerjaan Umum Kepulauan Selayar.
Membacakan sambutan seragam Gubernur Sulsel, Nur Ali mengatakan capaian keberhasilan pembangunan Sulsel hingga kini, bukan hanya hasil karya Pemprov melainkan suatu capaian akumulatif keberhasilan pembangunan seluruh Kabupaten/Kota. Sehingga menjadi kebanggaan atas hasil capaian kerja nyata Pemerintah dan masyarakat mulai dari tingkat provinsi hingga pada tingkat Dusun yang merupakan milik kita bersama di Sulsel.
“Melalui kerja nyata pemerintah pada berbagai tingkatan, saat ini peran Pemprov Sulsel telah terwujudkan dalam konektivitas regional dan nasional yang diindikasikan melalui terlaksananya pengembangan Makassar New Port, pembangunan jalan bebas hambatan, pengembangan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan pembangunan jalur Kereta Api Lintas Pulau Sulawesi yang diawali pada jalur Kereta Api Lintas Makassar-Parepare,” kata Nur Ali.
Kerja keras yang kita lakukan selama ini telah membuahkan hasil serta apresiasi dari Pemerintah, Lembaga/Institusi dan masyarakat yang tercermin dari jumlah penghargaan yang diperoleh sebanyak 196 penghargaan tingkat Nasional, “tambahnya.”
Sikap Pemerintah yang mengutamakan keterbukaan, transparansi dan informatif telah dilaksanakan oleh Pemprov Sulsel melalui penyelenggaraan Pemerintahan yang bersih dan akuntabel. Hal ini terwujud dalam pencapaian predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 6 kali berturut-turut, sebagai bukti komitmen Pemprov Sulsel menjalankan pemerintahan yang bersih dan akuntabel dalam pengelolaan keuangan daerah.
Mengakhiri sambutan Gubernur, dia mengajak pada seluruh lapisan masyarakat dan jajaran pemerintah provinsi dan kabupaten/kota bersama-sama mewujudkan Sulsel sebagai pilar utama pembangunan nasional dan simpul jejaring akselerasi kesejahteraan tahun 2018. (man*)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top