Gojentakmapan

Percepatan Pelebaran Jalan dan Bendungan Karaloe

BKM/SAR IDE -- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan idenya kepada Ketua BPC HIPMI Gowa, Muh Omar Sahar untuk pengembangan eceng gondok serta bunga crisant.

GOWA, BKM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, terus mengupayakan percepatan pembangunan fisik di kabupaten Gowa. Karena itu, Adnan yang belum genap setahun menahkodai Gowa, secara intens membangun komunikasi dengan pemerintah pusat.
Salah satunya dengan menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, Jumat (14/10). Agenda Adnan menemui Basuki Hadimuljono untuk membahas beberapa rencana pembangunan di kabupaten Gowa. Di antaranya tentang kelanjutan pembangunan bendungan Karaloe serta pelebaran jalan.
Kepada Menteri PU dan Perumahan Rakyat, Adnan meminta agar poros Gowa-Takalar segera dilebarkan. Termasuk pekerjaan dan pelebaran jalan poros Malino, sudah bisa dimulai ditahun anggaran 2017 mendatang.
Sementara menyoal bendungan Karaloe berdasarkan data teknis, rancangan pembangunan bendungan Karaloe dengan luas Daerah Aliran Sungai (DAS) mencapai 187 kilometer persegi, luas genangan bendungan 160 hektare, luas genangan 187 hektare, volume tampungan 32 juta kubik, serta debit banjir diestimasi sekitar 1.262 kubik.
Pembangunan bendungan Karaloe bertujuan untuk mengairi Daerah Irigasi (DI) Kelara dan Karaloe seluas 7.004 hektare dengan fungsi utama sebagai penyedia air baku untuk Jeneponto dan sekitarnya. (sar/mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top