PAN Sulsel Belum Gagal Putuskan 3 Ketua DPD – Berita Kota Makassar
Politik

PAN Sulsel Belum Gagal Putuskan 3 Ketua DPD

MAKASSAR, BKM–Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) juga dinilai gagal dan tidak mampu mengambil keputusan untuk menentukan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) pada tiga Kabupaten Kota yakni Makassar, Bulukumba serta Kepulauan Selayar.
Hingga kini DPW PAN Sulsel tak berhasil memutuskan siapa yang memimpin di tiga daerah itu, padahal rencana awal hari ini Senin (17/10) DPW PAN Sulsel sudah harus mengumumkan nama yang akan memimpin PAN Makassar, Bulukumba dan Selayar.
Wakil Ketua DPW PAN Sulsel Dr Usman Lonta membenarkan terjadinya kegagalan dalam memutuskan ketua ditiga daerah dalam rapat pengurus DPW PAN Sulsel, Minggu (16/10). ” Tadi malam belum sempat diputuskan. Karena ini masih harus dikonsultasikan dengan DPP,” ujar Usman Lonta yang juga Ketua Baleg DPRD Sulsel ini, Senin kemarin.
Ditemui di ruang Komisi C DPRD Sulsel, legislator PAN Sulsel dua periode ini mengemukakan bila dengan kondisi yang ada maka Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi langsung bertolak ke Jakarta untuk bertemu dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) membahas 3 DPD PAN ini. ” Mungkin minggu depan baru ada keputusannya. Karena kami masih menunggu Pak Ketum (Zulkifli Hasan) pulang dari luar negeri,” tegasnya.
Terpisah, Sekretaris POK PAN Sulsel Andi Ikhsan Hamid menambahkan bila dalam rapat pengurus DPW PAN Sulsel, memang belum menghasilkan nama, sebab masih dikonsultasikan ke DPP.
Meski gagal memutuskan Ketua PAN Makassar, namun salah satu formatur yakni Hamzah Hamid hampir pasti terpilih mengganti Busrah Abdullah yang sudah memimpin dua periode.
“Berdasarkan hasil rapat DPW, Ketua DPD PAN Makassar hampir pasti Hamzah Hamid. Hanya saja Ketum umum masih berada di luar negeri. Jadi kita tunggu saja Pak Ketum datang,” kata Enda-panggilan akrab Andi Iksan Hamid.
Hamzah Hamid yang dikonfirmasi juga menyatakan optimistisnya memimpin PAN Makassar Periode 2016-2021 nanti. Ia pun berjanji merangkul semua kader demi kebesaran partai dan cita-cita DPD PAN Makassar sebagai pemenang ketiga pada Pemilu 2019 nanti dan Pilwali 2018. (ita/rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top