OPD Tidak Pengaruhi Penyusunan APBD 2017 – Berita Kota Makassar
Uncategorized

OPD Tidak Pengaruhi Penyusunan APBD 2017

MAKASSAR, BKM — Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulsel, Jufri Rahman menegaskan, penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pokok 2017 tidak berdampak terhadap perubahan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang baru.
“Kami sudah berkonsultasi dengan Direktorat Jenderal Pengelolaan Keuangan Daerah. Hasilnya pembahasan APBD Pokok 2017 tidak perlu menunggu OPD baru karena biar dibahas oleh OPD lama tidak merubah program dan kegiatan. Kalau ada di gabung maka di gabung, kalau di pecah maka di pecah-pecah anggarannya,” ungkap Jufri Rahman saat dikonfirmasi Minggu (16/10).
Dia menambahkan, pihaknya telah memasukkan draft Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel.
“Kami sudah memasukkan draft KUA-PPAS ke legislatif untuk di bahas. Dan saat ini sementara dibahas,” tuturnya.
Dia menambahkan, meskipun KUA-PPAS sudah bahas dan telah di tetapkan OPD baru maka akan tetap disesuaikan.
“OPD akan dikonsultasikan selama 15 hari, sementara draft KUA-PPAS saat ini sementara dibahas. Jika APBD telah di tetapkan dan OPD belum di sahkan maka nantinya akan di sesuaikan. Olehnya OPD yang baru tidak akan pengaruhi APBD Pokok 2017,” jelasnya.
Lanjut, Jufri, setelah lewat 15 hari masa konsultasi, maka ada penandatangan kesepakatan Ketua DPRD bersama Gubernur. “Tidak ada kaitannya APBD. Selesai APBD Pokok terus ada OPD, maka masing-masing kegiatan masuk di OPD yang baru,” tutupnya.(rhm)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top