Berita Kota Makassar | Lovely Toraja Dimeriahkan Acara Minum Kopi Sanda Pitunna
Sulselbar

Lovely Toraja Dimeriahkan Acara Minum Kopi Sanda Pitunna

MAKALE, BKM — Lovely Toraja akan digelar bulan Desember 2016 di Plaza Kolam Makale Tana Toraja. Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae mulai mempersiapkan berbagai aneka kegiatan.
Salah satunya colosal minum kopi terbanyak dan terpanjang sebanyak 7.777 di Plaza Kolam Makale.
Lovely Toraja mengambil tema “Ayo Ke Toraja”, racik kopi (Barista Competition Intednarional) untuk pemecah rekor Muri, minum Coffe sebanyak 7.777 diangkat dari cerita dan legenda Toraja “Sanda Pitunna”, (serba tuju) terang panitia juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Alfian Andi Lolo kepada BKM, Senin (17/10).
Alfian menambahkan hasil rapat dengan Bupati pekan lalu lomba bakal mewarnai semarak Lovely Toraja akan datang sudah dipersiapkan panitia selain minum kopi 7.777 orang, juga jelajah sepeda wisata, One Day Tour Trail Motor, serta lari Color Run yang dihibur DJ Reenerz dari Jakarta.
Demikian pula lomba seni tradisonal adat dan budaya Toraja juga akan diperlombakan, dengan harapan tradisi dan seni masih kental ditengah masyarakat tetap lestari sesuai aslinya, sebut Alfian.
Menurt Alfian, Lovely Toraja merupakan program kerjasama Pemda Sulawesi Selatan dengan Pemda Tana Toraja dan Toraja Utara promosikan pariwisata, dikemas setelah pada bulan Desember masyarakat Toraja berlomba-lomba pulang kampung, selain bernatal, juga merayakan tradis Rambu Solo.
Berangkat dari ramainya masyarkat dan turis berbondong-bondong ke Toraja, Lovely Toraja momen dan solusi mengangkat kepermukaan kesenian dan tradisi serta budaya Toraja tontonan yang menarik. (gus/C).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top