Berita Kota Makassar | Kajari Baru Bakal Tangani Kasus SPPD Fiktif Dewan
Gojentakmapan

Kajari Baru Bakal Tangani Kasus SPPD Fiktif Dewan

TAKALAR, BKM — Kasus Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) yang melibatkan anggota dan mantan anggota dewan Takalar, ditengarai turut melibatkan anggota dewan dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Di antaranya Hairil Anwar dan Sulaiman Rate serta beberapa anggota dewan dari PKS.
”Iya. Hairil Anwar dan Sulaiman Rate dari fraksi PKS beserta semua anggota dewan sudah diperiksa terkait penggunaan SPPD yang diduga fiktif. Dan dari sekian anggota dewan yang diduga menggunakan SPPD fiktif, ada memang unsur pimpinan yang mendominasi perjalanan dinas,” kata H Fery Tas, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Takalar, Senin (17/10).
Meski demikian, Kajari Takalar lebih jauh mengatakan, dirinya tidak optimis dapat merampungkan kasus dugaan SPPD fiktif dan kasus bimbingan teknis (Bimtek) yang diduga digelembungkan pihak tertentu di DPRD Takalar.
”Insya Allah, kalau pun saja tidak keburu dimutasi kasus ini akan saya selesaikan. Tapi ketika saya tinggalkan Takalar, tentu kasus ini saya serahkan kepada pengganti saya untuk dituntaskan sebagai sebuah bentuk pretasi bagi Kajari baru,” urai Fery Tas. (ira/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top