Jamaro Minta PPP Patuh Pada Aturan Main – Berita Kota Makassar
Politik

Jamaro Minta PPP Patuh Pada Aturan Main

BKM/FIRDAUS NGOPI--Bakal calon Gubernur Sulsel yang juga anggota DPR RI dari PPP, Dr Andi Jamaro Dulung ngopi bersama masyarakat Soppeng di Warkop Prima akhir pekan ini.

SOPPENG, BKM–Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dr Andi Jamarro Dulung banyak beraktifitas di Jakarta, namun tetap mengikuti dinamika serta perkembangan politik yang ada di Sulsel, khususnya terkait pelaksanaan Musyawarah daerah (Musda) PPP yang telah dilaksanakan di sejumlah daerah.
Menurut Jamaro yang selaku bagian dari partai berlambang kakbah ini mengakui banyak menerima pertanyaan dari kader yang kemungkinan tidak puas dari hasil yang dilaksanakan karena dinilai melenceng dari aturan main yang dianut PPP.
Menurutnya, persoalan dan tara cara melakukan segala agenda partai termasuk Musda, semuanya memiliki mekanisme yang diatur dalam ART partai, mulai dari tahapan sampai akhir. “Sehingga tentu kami mempunyai kewajiban untuk menyampaikan bahwa kalau mau sukses dan bisa diterima oleh semua pihak, maka Dewan Pimpinan Wilayah PPP Sulsel harus tegas menerapkan aturan yang ada, misalnya diberikan kewenangan penuh oleh formatur untuk bermusyawarah secara demokrasi. Jangan ada pihak yang merasa punya kewenangan penuh sehingga terkesan otoriter dan akhirnya melabrak semua aturan main,”ujar Jamarro.
Politisi yang menjadi Pengganti antar waktu (PAW) Andi Muhammad Galib yang meninggal dunia ini baru saja pulang kekampung halamannya di Soppeng. Ditemui di Warkop Prima Soppeng, mantan ketua DPP PB NU banyak berbicara tentang dunia politik. “Untuk masuk didunia politik seseorang harus cerdas dan mempunyai wawasan serta relasi yang luas, karena dalam prakteknya ilmu politik biasa tidak didapatkan dibangku kuliah, tapi menyusaikan situasi dan kondisi yang ada,”kata Jamaro.
Anggota Komisi III DPR RI ini mengemukakan bila dirinya cukup mapan dalam berorganisasi sehingga persoalan relasi bisa dipastikan sangat luas.
Jamarro juga menyinggung soal potensi kampung halamannya Soppeng dapat dijadikan kota pendidikan, “Tapi tentu harus mempunyai program unggulan dibandingkan dengan daerah lain,”jelasnya.
Jamarro yang juga bakal calon Gubernur Sulsel ini juga yakin dengan kemampuan Bupati HA Kaswadi Razak bersama wakilnya Supriansa yang akan mampu membawa Soppeng lebih baik, sepanjang semua elemen masyarakat mendukung program yang ditawarkan oleh kedua pemimpin itu. (fir/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top