Idrus Tuding Ian tak Paham Isi Golkar – Berita Kota Makassar
Politik

Idrus Tuding Ian tak Paham Isi Golkar

Ist PAHAM--Sekjen DPP Golkar Idrus Marham dalam sebuah pertemuan baru-baru ini. Idrus Marham menyebut politisi Golkar Sulsel Andi Ian Lataro tidak paham Golkar secara utuh.

MAKASSAR, BKM–Polemik yang terjadi antara kader Golkar Sulsel Andi Ian Latanro dengan sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Idris Marham semakin menajam. Andi Ian Latanro menyebut tak etis bila Idrus Marham menyalahkan mantan ketua DPD I Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo gagal dalam memimpin beringin rindang di Sulsel lantaran raihan kursi disemua tingkatan pada pemilu legislatif 2014 menurun dibanding dengan hasil pemili 2009. Tak hanya itu, jago Golkar juga tumbang disejumlah pemilihan bupati (Pilbup) lantaran mesin yang dimiliki Golkar Sulsel tak maksimal bergerak. “Tak etis bila Idrus marham menyalahkan pak Syahrul Yasin Limpo, bahkan seharusnya yang bertanggungjawab adalah elit DPP yakni Pak Idrus Marham dan Nurdin Halid, “ujar Ian yang pernah tercatat sebagai juru bicara calon Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan ini.
Mendapat serangan balik dari Ian Latanro, Idrus langsugn bereaksi dan menyebut bila Ian tak memahami golkar secara utuh. Ian disebut hanya paham dari sisi luar saja. “Dia (Ian) tak paham Golkar dari dalam, sehingga berkomentar seperti itu. Jadi tidak elok kalau seoreng kader seperti Ian Latanro berkomentar sesuatu yang dia tidak paham isinya,”ujar Idrus, Senin (17/10).
Direktur eksekutif Duta Politika Indonesia (DPI) Dedy Alamsyah Mannaroi menilai meski Golkar ditinggalkan banyak kadernya, namun diprediksi akan tetap menjadi primadona dalam kontestasi apapun di Sulsel. “Golkar sudah punya mesin dan perangkat yang jelas. Hanya tinggal dipanasi saja maka mesin beringin sudah siap berjalan, itupun tinggal dipilih apakah mau ngebut atau lambat,”ujar Dedy, Senin kemarin.
Dedy berharap tak ada lagi kader Golkar yang hengkang, termasuk Ichsan Yasin Limpo. “Sangat disayangkan jika politisi sekaliber Ichsan Yasin Limpo akan meninggalkan golkar,”pungkasnya. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top