Himad Unhas Peringati Milad ke 30 – Berita Kota Makassar
Metro

Himad Unhas Peringati Milad ke 30

MAKASSAR, BKM–Himpunan Mahasiswa Asia Barat (HIMAB) Universitas Hasanuddin (Unhas) memperingati milad yang ke-30. Dalam peringatan tersebut, Himab menggelar apresiasi seni dengan tema Aktualisasi budaya dalam nilai-nilai sastra Arab asia barat.
Ketua Panitia Himad Unhas ke 30, Muh Akbar mengatakan, rangkaian milad kali ini bukan hanya di peringati dalam lingkup kampus melainkan memperkenalkan dan mengambil peran di masyarakat bahwa mahasiswa Himad itu ada di tengah-tengah masyarakat.
“Kita merayakan hal ini bukan untuk mahasiswa sastra Asia barat saja melainkan memperkenalkan acara ini dengan mengadakan perlombaan tingkat mahasiswa Unhas dan sekolah menengah atas dan kejuruan seperti cerpen dan Karikatur, grafis, makan kebab Turki baca kitab kuning, kaligrafi dan pidato bahasa Arab, sedangkan SMA dan SMK lomba Mading, puisi dan akuistik,”jelasnya saat di aula Prof Mattulada Fakultas Ilmu Budaya, Senin (17/10).
Ketua HIMAB Asia barat Unhas, Darmawansyah menyatakan bahwa kita datang bukan datang untuk berkompetensi siapa yang kalah dan menang melainkan siapa yang kalah untuk merealisasikan sebuah karya.
Sedangkan Dekan FIB Unhas, Prof Dr Burhanuddin Arafah menjelaskan kegiatan mahasiswa kali ini sama halnya mencintai global atau dunia ini dengan menyelenggarakan yang bisa dinikmati orang lain, seperti calon a mahasiswa baru dan masyarakat bisa melihat sumbangisi jurusan terhadap masyarakat.(ita)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top