Disdikbud Akui SMP di Kecamatan Minim – Berita Kota Makassar
Metro

Disdikbud Akui SMP di Kecamatan Minim

MAKASSAR, BKM– Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Makassar masih melakukan evaluasi pembangunan sekolah di tiap Kecamatan yang ada di Makassar.
Menurut Kepala Disdikbud Kota Makassar, Ismunandar, keberadaan sekolah khususnya SMP dan SMA sederajat masih minim ditempatkan di tiap kecamatan. Kebanyakan, sekolah SMP dan SMA sederajat berada di pusat Kota Makassar.
“Keberadaan sekolah khususnya SMP dan SMA sederajat di tiap kecamatan itu masih minim, kebanyakan sekolah SMP dan SMA sederajat berpusat di Kota Makassar, sehingga kami masih terus melakukan evaluasi untuk membangun sekolah di tiap kecamatan. Kalau untuk SD menurut saya itu sudah banyak, tinggal SMP dan SMA saja,” kata Ismunandar kepada BKM, Senin (17/10).
Kata Ismunandar, kendala yang dialami pemerintah kota dalam membangun sekolah SMP dan SMA sederajat di tiap Kecamatan disebabkan karena sulitnya mendapatkan lahan yang dapat dibanguni gedung sekolah.
“Kendala yang dirasakan adalah susahnya mencari lahan untuk dibanguni sekolah seperti di wilayah Pampang. Meski begitu, kita tetap upayakan demi memenuhi kebutuhan masyarakat dalam dunia pendidikan,” jelasnya.
Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto berjanji akan merealisasikan harapan harapan warga khususnya dalam pembangunan sekolah di tiap kecamatan di Makassar.
Namun sebelum melakukan pembangunan, pihaknya terlebih dulu melakukan peninjauan dan mencari lahan yang dapat dibanguni sekolah. “Kita tindak lanjuti, karena pendidikan itu sangat penting. Tetapi kita terlebih dulu melakukan peninjauan lokasi yang dapat dibanguni sekolah,” bebernya.
Sehari sebelumnya tokoh masyarakat di Pampang meminta Pemkot Makassar membangun gedung pendidikan untuk tingkat SMP. Alasannya, tak satupun SMP berada di wilayah tersebut. (arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top