Sulselbar

Delapan Tim Pastikan Ikut

SIDRAP, BKM — Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sidrap memastikan delapan tim setiap kecamatan ikut ambol bagian di ajang turnamen U-21 yang akan dilaksanakan di Bendoro, Kecamatan Watang Sidenreng Minggu (23/10) mendatang.
Tim yang siap tampil yakni Watang Sidenreng, Pitu Riawa, Pitu Riase, Dua Pitue, Panca Lautang, Panca Rijang, Kulo, Maritengngae, dan Baranti. Sementara 2 dua kecamatan yang belum mengonfirmasi kesiapannya adalah Watang Pulu dan Tellu Limpoe.
Sekretaris Panitia, Akhmaddin Latief mengatakan, panitia tetap akan memberikan tenggat waktu maksimal 3 hari untuk menunggu kesiapan kedua tim tersebut.
“Sesuai kesepakatan rapat panitia dan seluruh peserta, kita tetap memberi waktu maksiml 3 hari untuk Watang Pulu dan Tellu Limpoe untuk menyatakan kesiapannya,” kata Akhmaddin, saat dihubungi Minggu, (16/10).
Panitia sangat berharap, kedua kecamatan itu, (watang pulu dan tellu limpoe) bisa berpartisipasi dan melengkapi kuota grup yang disediakan.
“Kesempatan ini juga dengan alasan agar iklim sepakbola, khususnya turnamen U-21 bisa dirasakan seluruh lapisan masyarakat,” tegasnya.
Ketua Panitia Turnamen U-21, Muh Yusuf Thamrin mengatakan, karena turnamen ini merupakan ajang untuk menghadapi ajang Pra Porda 2017 dan Porda 2018 di Kabupaten Pinrang.
Makanya, ia berharap, klub-klub yang menjadi peserta agar mengutamakan pemain-pemain muda lokal yang bertalenta. “Lebih baik kita gunakan anak-anak kita sendiri,” katanya.
Sementara, Ketua Asosiasi PSSI Sidrap, H Jamil Hasyim menegaskan, turnamen ini merupakan agenda rutin tahunan PSSI. “Setiap tahun kita adakan. Dan turnamen tahun ini sudah yang keempat,” bebernya.
Ia sepakat, bahwa dari turnamen U-21 seperti inilah, lahir tim pra porda yang mewakili Sidrap di ajang 4 tahunan itu.
“Memang ajang ini untuk seleksi pemain-pemain. KIta akan pantau anak-anak berbakat kita di turnamen ini,” tandasnya. (ady/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top