Metro

BKD Terima 14 Berkas Pendaftaran

MAKASSAR, BKM–Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar, telah menerima 14 berkas pendaftaran pada pelaksanaan lelang jabatan eselon II untuk mengisi 11 jabatan yang lowong.
Berkas pendaftaran yang masuk ke dinominasi pejabat pelaksana tugas (Plt) di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
“Untuk hari ini (kemarin), kita menerima 14 berkas pendaftaran lelang jabatan eselon II. Kebanyakan Plt yang sudah memasukkan berkasnya,” kata Sekretaris BKD Makassar, Basri Rakhman, Senin (17/10).
Basri Rakhman menyebutkan, pejabat yang telah menyerahkan berkas pendaftaran lelang jabatan eselon II yakni Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Mario Said dan Plt Kepala Dinas Kominfo Makassar, Ismail.
Selain pejabat plt, anggota Komisi Pengendalian dan Percepatan Program Strategis (KP3S), Hatta yang pernah menggugat Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) terkait kebijakan pembentukan KP3S turut mendaftarkan diri.
Sementara itu, Sekretaris Kota Makassar, Ibrahim Saleh memilih untuk tidak berkomentar terkait minimnya minat pejabat untuk ikut dalam lelang jabatan eselon II. “No komentar,” singkatnya.
Sebelumnya, BKD telah membentuk Panitia Seleksi lelang jabatan eselon II yang berjumlah tujuh orang.
Pansel yang terbentuk tergabung dari unsur internal seperti pejabat pemkot maupun eksternal seperti akademisi ataupun tokoh masyarakat dengan persentase 45 banding 55 persen.
Menurut Sekretaris BKD Kota Makassar, Basri Rakhman mengatakan, bukan hanya pansel yang disiapkan dalam lelang jabatan, melainkan melibatkan sembilan asesor dari Pusat Penilaian Kompetensi ASN BKN.
“Kami sudah membentuk tujuh pansel yang tergabung dari unsur internal dan eksternal pemkot. Selain itu, pelaksanaan lelang ini juga melibatkan sembilan asesor dari pusat. Untuk itu kami telah mengusulkan anggaran honor lelang jabatan terbuka eselon II pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2016,” kata Basri.
Basri menambahkan honor yang diberikan kepada asesor setara dengan honor pejabat eselon III, yang ditaksir mencapai Rp900 ribu per jam. (arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top