Tiga Tersangka Dana BOS Ditahan – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Tiga Tersangka Dana BOS Ditahan

PAREPARE, BKM — Tiga tersangka dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun anggaran 2010 hingga triwulan ke III tahun 2015 akhirnya di tahan di Mapolres Parepare.
Penahanan ketiga tersangka semata-mata untuk memudahkan proses penyidikan kasus ini.”Mereka di tahan karena terbukti indikasi terjadinya korupsi dana BOS,”ujar Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Hery melalui Kanit Tipikor, Sukri.
Sukri membenarkan sesuai Laporan hasil Pemeriksaan (LHP) BPKP dana BOS SMPN 1 Parepare terbukti telah merugikan negara sekitar Rp 2 miliar lebih sejak tahun 2010 hingga 2015.
”Mereka di tahan untuk mempermudah proses penyidikan agar tidak melarikan diri atau menghilangkan barang bukti,”tuturnya.
AKP Hery dihubungi terpisah mengaku bahwa ketiga tersangka itu dalam proses penyelidikan, mereka ditahan karena telah terbukti melakukan tindak pidana korupsi kasus dana BOS SMPN 1 Parepare.
Hery tidak terlalu banyak memberikan keterangan pers kepada wartawan, karena masih dalam proses pemeriksaan oleh penyidik. (smr/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top