Ribuan Murid SD di Gowa Ramai-ramai Cuci Tangan – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Ribuan Murid SD di Gowa Ramai-ramai Cuci Tangan

BKM/SAR CUCI TANGAN -- Para murid SDI Bontomanai, Kelurahan Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu diajari cuci tangan yang benar dan bersih dalam rangka hari cuci tangan se dunia.

GOWA, BKM — Dalam rangka memperingati Hari Gerak Cuci Tangan Memakai Sabun se Dunia 2016, ribuan murid SD maupun TK di kabupaten Gowa menggelar kegiatan cuci tangan ramai-ramai, Sabtu pagi (15/10). Kegiatan cuci tangan menggunakan sabun ini berlangsung pada ratusan SD maupun sekolah tingkatan TK.
Kegiatan kampanye cuci tangan sehat di kecamatan Bontomarannu dipantau langsung Ketua Forum Kecamatan Sehat Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Asniar Rachman yang juga ketua TP PKK Bontomarannu. Menurut Asniar, kegiatan yang dilakukannya ini sebagai perpanjangan tangan dari Forum Kabupaten Sehat Gowa yang diketuai Priska Paramitha Adnan yang juga istri bupati Gowa sekaligus Ketua TP PKK Gowa.
Kegiatan cuci tangan ini merupakan kegiatan internasional yang diperingati di seluruh dunia dimana kebiasaan mencuci tangan yang bersih dan sehat harus ditanamkan pada anak-anak usia dini agar kelak dewasa kebiasaan ini tidak pernah pupus.
”Kami berharap, seluruh anak-anak usia dini tahu dan paham bagaimana cara mencuci tangan yang bersih, benar, dan sehat. Hal ini tentu bermanfaat bagi kesehatan anak-anak kita, sehingga tumbuh sikap kedisiplinan dalam menjaga kesehatan dirinya,” kata Asniar Rachman.
Pada hari Sabtu tersebut, seluruh sekolah di wilayah kecamatan Bontomarannu serentak melakukan aksi cuci tangan sehat ramai-ramai dipandu jajaran guru dan kepala sekolah masing-masing, seperti di TK Mutiara Bunda (Kelurahan Romang Lompoa), sekolah PAUD dan SD Borongloe (Kelurahan Borongloe), SD Inpres Bontomanai (Kelurahan Bontomanai), SD Inpres Pakkatto Caddi, SDI Pakkatto, SDN Borongkaluku (Desa Pakkatto), SDI Balangpapa (Desa Nirannuang), SD Inpres Bonto-bonto (Desa Bilibili), dan SD serta TK lainnya.
Ketua Forum Kabupaten Sehat Gowa dan Ketua TP PKK Gowa, Priska Paramitha Adnan bersama Hj Mussadiyah Rauf juga melakukan kunjungan di sejumlah kecamatan secara bergilir. Kepala SD Inpres Bontomanai, Hj Rawisah yang dimintai komentarnya sekaitan peringatan hari gerak cuci tangan se dunia ini mengatakan, kegiatan ini cukup positif dan memiliki faedah sangat besar. (sar/mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top