Polda tak Tolerir Oknum Polisi Pungli – Berita Kota Makassar
Headline

Polda tak Tolerir Oknum Polisi Pungli

BKM/RUSDI DITEMUKAN - Aparat kepolisian Polres Barru akhirnya menemukan kepala Ohara setelah diduga dibunuh Cambang sebulan lalu. Lokasi penemuan kepala Ohara ini diketahui setelah polisi menangkap Cambang di Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (15/10). Beritanya di halaman 1.

MAKASSAR,BKM — Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel akan menindak tegas setiap oknum polisi yang kedapatan melakukan pungutan liar (pungli).
Pernyataan ini diungkapkan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera. Ia mengatakan,? polisi jangan disalahkan ketika banyak berita soal penangkapan oknum polisi yang diduga melakukan pungli. “Kami mohon maaf kami ingin membangun reputasi,” kata Frans Barung mengutip pernyataan dari Mabes Polri, Sabtu (15/10).
Dia mengatakan, pengungkapan-pengungkapan oknum polisi pungli akan diekspos ke media. Ini untuk memberikan efek di publik.
Dia mengatakan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah memerintahkan membentuk satgas memberantas pungli.
Menurut Frans Barung pemberantasan pungli di kepolisian akan dititikberatkan kepada pelayanan SIM, STNK, BPKB dan SKCK. “Di situ masih ada tarif-tarifnya,” katanya lagi.
Frans Barung optimis pemberantasan pungli akan berjalan sukses. Dia menegaskan, pungli sudah harus dihapus. “Targetnya semakin sedikit orang yang pungli bahkan tidak ada lagi orang yang pungli,” katanya.? (ish)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top