Politik

Perjuangkan Honorer Menjadi Upah Jasa

BKM/ALPIAN HM Siddiq BM

LUTIM, BKM–Politisi Partai Nasdem Luwu Timur, HM Siddik BM serius untuk memperjuangkan tenaga honorer agar menjadi tenaga upah jasa. Tak hanya itu, HM Siddiq BM yang juga Wakil Ketua DPRD Luwu Timur ini meminta kepada Pemerintah Daerah agar tetap memperhatikan nasib para honorer yang telah lama mengabdi didaerah yang dijuluki Bumi Batara Guru ini.
“Jika memungkinkan, para honorer tersebut diangkat sebagai tenaga upah jasa. Banggar merekomendasikan untuk memperhatikan tenaga honorer yang telah lama mengabdi,”ujar Siddiq, akhir pekan ini.
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kamal Rasyid mengatakan, pengangkatan upah jasa tersebut tergantung dari kebutuhan SKPD masing-masing dengan melihat ketersediaan anggaran.
Namun, pihaknya tetap mempertimbangkan saran atau masukan dari anggota dewan dengan harapan pihak terkait duduk bersama dengan beberapa SKPD, termasuk dinas Keuangan. “Jika dibutuhkan sesuai analisa dan anggaran yang tersedia kita akan pertimbangkan, tetapi harus dibicarakan lebih lanjut dengan SKPD,”jelas Kamal.
Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah tenaga upah jasa saat ini di Luwu Timur telah mencapai 1.462 orang tersebar diseluruh SKPD. (alp/rif/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top