Bisnis

OJK Dekatkan Masyarakat ke Keuangan Syariah

BKM/CHAERIL SENAM ZUMBA -- Ratusan warga tampak begitu antusias mengikuti senam Zumba yang digelar OJK Regional 6 Sulmapa dan Fajar Keren di anjungan Pantai Losari, kemarin.

MAKASSAR, BKM — Ratusan masyarakat umum memeriahkan kegiatan senam Zumba di anjungan Pantai Losari, Minggu (16/10) pagi. Kegiatan ini merupakan rangkaian turut memeriahkan even Keuangan Syariah Fair Makassar 2016 yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulmapa) bekerjasama Fajar Keker Eksebisi Indonesia (Keren). Even Keuangan Syariah Fair Makassar 2016 ini akan dilaksanakan di Mall Ratu Indah (MaRI) pada 20 sampai 23 Oktober 2016 mendatang.
Perwakilan PT Media Fajar Grup, Faisal Syam mengharapkan agar masyarakat dapat ikut serta dalam keuangan syariah. Kegiatan senam massal Zumba Dance yang dilaksanakan dengan menghadirkan sejumlah tenant, tentu diharapkan agar masyarakat dapat mengetahui manfaat di dalam syariah dan menjadi nasabah dalam lembaga keuangan syariah.
”Peserta yang hadir dalam senam massal Zumba kami harapkan dapat menjadi nasabah bank syariah yang merupakan solusi untuk kemajuan ekonomi bangsa menjadi lebih baik,” katanya. Ditambahkan, dalam kegiatan yang dilaksanakan OJK akan selalu bersama Media Fajar Grup. ”Dimana ada media fajar grup disitulah ada OJK,” tutupnya.
Di tempat yang sama, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengajak masyarakat untuk ikut terlibat menjadi nasabah bank syariah yang merupakan solusi bagi perekonomian bangsa untuk menjadi lebih baik. Ditegaskan Pemerintah Kota Makassar sangat mendukung hadirnya program keuangan syariah di Makassar yang memberikan banyak kemudahan dan keuntungan bagi nasabah syariah.
”Pemkot Makassar sangat dukung dengan adanya program keuangan syariah dari OJK. Yakni dengan memberi pemahaman akan pentingnya menjadi nasabah syariah. Keuangan syariah solusi dan kekuatan ekonomi baik secara nasional maupun global,” ucapnya.
Kepala Kantor OJK Regional 6 Sulmapa, Bambang Kiswono, menjelaskan, meski keuangan syariah sudah cukup berkembang, tetapi tidak ada salahnya jika program tersebut terus didekatkan kepada masyarakat. Termasuk memberikan pemahaman terkait jasa industri syariah dan non syariah.
”Apa yang diselenggarakan diharapkan dapat membantu mengembangkan keuangan syariah fair sampai beberapa hari ke depan yang dihadiri jasa industri syariah dan melakukan transaksi syariah,” ungkapnya. (arf/mir)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top