Maros Kekurangan 703 Guru SD – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Maros Kekurangan 703 Guru SD

MAROS, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros masih kekurangan sekitar 703 orang guru PNS untuk mengisi sekolah dasar yang kekurangan guru. Data tersebut dilansir USAID Prioritas. Provincial Coordinator USAID Prioritas Sulsel, Jamaruddin, saat rapat dengar pendapat dengan komisi III Pendidikan DPRD Maros di Ruang Rapat DPRD Maros, mengatakan, data tersebut diperoleh dari melihat jumlah sekolah yang belum memiliki guru PNS sekitar 62 dari total jumlah 224 sekolah dasar. Selain itu sekolah tersebut juga hanya memiliki siswa kurang dari 16 orang per rombongan kelas.
Meski begitu, kata dia, saat ini Maros telah banyak mengalami perubahan dalam pendidikan. Terutama pada aspek pembelajaran dan manajemen sekolah. Untuk memecahkan masalah tersebut, USAID Prioritas menyarankan Maros melakukan penggabungan sekolah-sekolah kecil tersebut. Sehingga biaya pendidikan lebih efektif dan bisa dialihkan untuk berbagai keperluan pendidikan yang lain.
Salah seorang anggota Komisi III DPRD Maros. Fitriani, berencana memanggil perusahaan-perusahaan berembug memanfaatkan dana CSR mereka untuk membiayai program literasi Maros. ”Mereka bisa ikut menyumbang pendirian taman baca, pengadaan buku dan sebagainya,” ujarnya.
Ketua DRPD Maros, Chaidir Syam, berharap semua data dan masukan kebijakan yang diusulkan USAID Prioritas dalam rapat dengar pendapat tersebut secepatnya bisa dibuatkan formulasinya dan akan didukung sepenuhnya komisi III untuk dimasukkan dalam kebijakan pemerintah daerah. (ari/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top