Lusa, Jalan Tol Terancam Ditutup Permanen – Berita Kota Makassar
Metro

Lusa, Jalan Tol Terancam Ditutup Permanen

MAKASSAR,BKM — Ahli waris pemilik lahan Jalan Tol Reformasi meminta maaf ke masyarakat Kota Makassar, karena jalan tol reformasi akan ditutup secara permanen menggunakan batu, Rabu (19/10), lusa.
“Kami mohon maaf kepada warga Kota Makassar, sebab ini sudah keputusan final untuk mengambil kembali lahan kami yang dijadikan lahan tol. Karena sudah 15 tahun kami dijanji untuk dibayar oleh kementerian PU-PR namun hingga saat ini tak ada,” ujar Andi Amin, Kuasa Hukum Ahli Waris Pemilik Lahan Tol Reformasi Makassar, Intje Koemala versi Chandra Taniwijaya, Minggu 16/10).
Jalan Tol kata Amin, kembali akan dibuka jika Kementerian PU-PR langsung menyerahkan uang ganti rugi pembebasan lahan tersebut. “Tak ada jalan lain, tanah kami sudah final akan kami ambil kembali. Sudah lelah kami dibohongi,” terang Amin.
Aksi tersebut, merupakan aksi yang terakhir dan tak akan melakukan toleransi lagi. Karena Kementerian PU-PR tak punya niat baik untuk membayarkan sisa uang ganti rugi lahan.
“Segala upaya hukum telah kami lakukan, hingga melakukan demo di depan Istana Kepresidenan. Upaya persuasif-pun telah ditempuh untuk menunggu kepastian adanya pembayaran sisa uang ganti rugi lahan,” katanya.
Amin mengungkapkan, sisa uang ganti rugi lahan yang belum terbayarkan yakni sebesar Rp9 Miliar lebih dari total anggaran pembebasan lahan tahun 1996 sebesar Rp12 Miliar.
“Pembayaran awal pembebasan lahan telah kami terima tahun 1998 sebesar Rp2,5 miliar setelah melalui proses verifikasi yang cukup panjang oleh tim pembebasan lahan. Kemudian pada tahun 2001 hingga detik ini sisa pembayaran belum kami terima,” terang Amin. (ish)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top