Kagumi Lorong Aswip II, Danny Selfie – Berita Kota Makassar
Headline

Kagumi Lorong Aswip II, Danny Selfie

BKM/CHAIRIL SELFIE - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto selfie di depan warga Aswip II saat Majurong, Sabtu (15/10).

MAKASSAR, BKM — Pagi buta, warga di Asrama Wipayana (Aswip) II Kelurahan Pampang sudah mulai berbenah. Hari itu, mereka akan menyambut kedatangan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang akan melihat lorong yang telah mereka tata selama tiga pekan dalam program Makassar Majukan Lorong (Majurong).

“Kami sampai jam 3 subuh menyiapkan diri. Lorong sudah kami tata. Kami ingin memperlihatkan ke Pak Wali kalau lorong kami juga sudah indah,” ujar Udin, salah satu tokoh pemuda di RTB/RW07 Kelurahan Pampang.
Bukan hanya warga, siswa dari sejumlah sekolah dasar (SD) di Gugus III Kecamatan Panakkukang juga sudah siap. Mereka menyambut wali kota dengan drum band, tarian Ganrang Bulo dan tari Paduppa.
“Alhamdulillah semua sudah tertata dengan baik, semua sudah indah,” kata Ketua RTE/RW07, Sumarno.
Di lokasi, Camat Panakkukang, M Thahir, Lurah Pampang, Benyamin B Turupadang, Ketua LPM, Abd Rahman dan Ketua RW07, Kapt Ansar Majid juga sudah siap.
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto tiba di lokasi pukul 10.00 lebih. Begitu turun dari mobil, ia langsung dikalungi kain sutra dan disambut drumband.
Di sepanjang lorong, orang nomor satu di Pemkot Makassar ini menyapa setiap warga yang berdiri di depan rumahnya. “Apa kabar. Baji-bajiki,” kata Danny Pomanto sambil menyalami warga.
Setelah menyaksikan tari Ganrang Bulo, Danny langsung menyusuri lorong di Aswip II. Tak henti-hentinya Danny berdecak kagum.
“Lorong di sini sangat indah. Bunga-bunganya juga beragam. Saya berterima kasih atas kerja keras yang telah dilakukan warga Pampang,” kata Danny.
Hampir 1 km Danny jalan kaki menyusuri lorong. Lantaran kagum dengan indahnya lorong, Danny pun sempat selfie bersama warga.
Setibanya ditenda, Danny disambut lagi dengan tari Paduppa. Setelah itu, ia melakukan dialog dengan warga Pampang.
Ketua LPM Pampang, Abd Rahman berharap Pemkot menambah armada pengangkut sampah berupa kendaraan tiga roda. Permintaan LPM disanggupi Danny. “Nanti kami akan tambah armada sampah di Pampang,” kata Danny.
Sementara itu, Direktur Utama Berita Kota Makassar, Mustawa Nur di depan warga menyampaikan program Majurong ini rutin dilakukan di seluruh kecamatan di Makassar.
Selain Majurong, Berita Kota juga menggelar beberapa kegiatan yang ikut melibatkan warga. “Kami akan bersama-sama dengan Pemkot dan masyarakat untuk membangun Makassar,” kata Mustawa.
Camat Makassar, Muh Tahir Rasyid dan Lurah Pampang, Benyamin B Turupadang menyampaikan terima kasih kepada warga dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, utamanya warga Aswip II dan sejumlah SD di Pampang. (*)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top