Berita Kota Makassar | ISKI Pusat Tertarik Jalin Kerjasama
Sulselbar

ISKI Pusat Tertarik Jalin Kerjasama

BKM/AGUS BURHAN FOTO BERSAMA -- Rombongan pengurus ISKI foto bersama bersama Bupati Torut Kalatiku Paembponan di halaman kantor bupati disela-sela kunjungan wisata di daerah ini

RANTEPAO, BKM — Rombongan pengurus Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) yang berjumlah 20 orang melakukan kunjungan wisata di Toraja Utara. Rombongan diterima Bupati Kalatiku Paembonan di ruang pola Kantor Bupati, Jumat (14/10) didampingi Kabag Humas Fitra Rusdi.
Kalatiku menyambut baik kunjungan wisata ISKI sebab Toraja Utara masih butuh bimbingan dalam mendorong kemajuan pariwisata.
”Saya yakin dengan banyaknya komunitas dan organisasi profesi berwisata ke Toraja Utara menjadi dorongan Pemkab memberi perhatian infrastruktur dan sarana pariwisata,” ujar Bupati.
Kalatiku menambahkan, selama ini obyek wisata Lolay atau negeri diatas awan lebih dikenal, namun setelah Pemkab melakukan pendataan dan inpentarisir obyek wisata ternyata sekitar 300 lebih objek yang layak dikembangkan dan dikelola baik.
Pemkab kata dia sudah melakukan pembenahan dan diharapkan segera menjadi objek wisata baru yang tidak kalah menariknua dari objek wisata sebelumnya. Sebut misalnya Ke’te Kesu, Londa, Batu Tumonga, permandian alam Limbong dan lainnya.
Kalatiku berharap selama di Torut rombongan ISKI tetap menjaga kesehatan dan kebugaran sebab selama menjajal obyek butuh stamina prima.
”Masyarakat Toraja Utara mengepakkan usaha pariwisata masih butuh bimbingan dan peningkatan keterampilan sehingga hadirnya komunitas ISKI menjadi inspirasi dan energi baru majukan pariwisata,” jelasnya.
Ketua rombongan pengurus ISKI Prof Rony Karya mengapresiasi baik sambutan Pemkab dan bersedia menjalin kerjasama merumuskan komunikasi pariwisata efektif sebagai norma dan jati diri masyarakat Toraja Utata dalam mendorong industri pariwisata.
”Luar biasa kerja keras dan kesunggunhan Pemkab memajukan pariwisata daerahnya setelah masuk kaawsan strategi pariwisata nasional (KSPN),” imbuh Prof Rony (gus/C).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top