Bunda PAUD Hadiri Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia. – Berita Kota Makassar
Uncategorized

Bunda PAUD Hadiri Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia.

BKM/SAMIRUDDIN CUCI TANGAN -- Bunda PAUD, Hj Erna Rasyid Taufan Pawe yang juga Ketua TP PKK menghadiri kegiatan hari cuci sedunia di SDN 55 Parepare.

PAREPARE, BKM — Puluhan murid Sekolah Dasar (SD) Negeri, di Kota Parepare, memperingati hari cuci tangan sedunia, yang jatuh pada 15 Oktober 2015. Kegiatan dilaksanakan di kompleks SDN 05, 55 dan 01 Parepare di hadiri sejumlah pihak.
Perwakilan Pemkot Parepare seperti Dinas Pendidikan, Kesehatan, dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Andi Makkasau.
Kegiatan juga dihadiri langsung oleh Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan. Puluhan murid nampak antusias.
Erna mengatakan kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian Pemkot bersama tim penggerak PKK untuk memelihara dan menjaga kebersihan.
“Jadi, di momen ini kita mengajak anak-anak sejak dini bagaimana mengetahui pentingnya kebersihan. Kebersihan kan, sebagian daripada iman,”ujar Ketua Tim Penggerak PKK Parepare ini.
Kebersihan dengan mencuci tangan yang benar juga dapat mencegah berbagai macam bentuk penyakit.
“80 jenis penyakit seperti diare, flu burung dan SARS, dapat dicegah dengan mencuci tangan yang baik,”kata Erna.
Erna mengatakan, selama ini cuci tangan kerapkali dilupakan anak-anak saat hendak makan atau setelah memegang benda yang tidak steril seperti hewan peliharaan. (smr/D)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top